MotoGP

Valentino Rossi Antusias untuk Menjajal Carbon Swingarms

Valentino Rossi antusias untuk menjajal carbon swingarms yang sudah berkali-kali dimintanya dari Yamaha. Lantas, apa carbon swingarms itu?

Valentino Rossi Antusias untuk Menjajal Carbon Swingarms
twittervalentinorossi
Valentino Rossi 

TRIBUNNEWS.COM, MISANO - Valentino Rossi antusias untuk menjajal carbon swingarms yang sudah berkali-kali dimintanya dari Yamaha. Lantas, apa carbon swingarms itu?

Optimisme terlihat dari pernyataan Valentino Rossi saat ditanya soal rencana tim Monster Energy Yamaha pada tes MotoGP di Sirkuit Misano pekan ini.

Pasalnya, Valentino Rossi menyebut bahwa Yamaha akhirnya mengerjakan perbaikan-perbaikan yang sejak lama dia inginkan.

"Yamaha mulai bekerja untuk hal-hal yang benar, dengan akselerasi dan elektronik agar lebih mudah mengatur ban belakang," ujar Rossi.

"Ini sesuatu yang sudah saya minta sejak dua setengah tahun terakhir. Mungkin kami bisa membuat kemajuan agar lebih kompetitif pada akhir tahun ini dan tahun depan."

Salah satu komponen baru yang akan dijajal Rossi dalam tes nanti carbon fibre swingarm, atau swingarm berbahan serat karbon.

Carbon swingarm memang menjadi primadona di antara tim-tim pabrikan MotoGP. Tercatat, 4 dari 6 pabrikan telah beralih dari bahan alumunium yang konvensional ke serat karbon.

Umumnya, carbon swingarm digunakan oleh pabrikan yang memiliki motor dengan konfigurasi mesin V4 seperti Ducati, Honda, Aprilia, dan terbaru adalah KTM.

Adapun Yamaha memakai mesin berkonfigurasi inline-4, sama seperti Suzuki. Namun, memakai carbon swingarm rupanya adalah gagasan yang sudah lama dimiliki Rossi.

"Saya sudah memintanya berkali-kali. Saya pikir dan saya harap, carbon swingarm dapat membantu kami," ujar Rossi menambahkan.

Halaman
123
Editor: Toni Bramantoro
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved