MotoGP

Valentino Rossi bilang Motornya Sekarang Gampang Dikendarai dan Lebih Banyak Akselerasi

Valentino Rossi punya jawaban nyeleneh saat ditanya soal kegunaan perangkat baru Yamaha saat tes resmi MotoGP di Sirkuit Misano.

Valentino Rossi bilang Motornya Sekarang Gampang Dikendarai dan Lebih Banyak Akselerasi
Valentino Rossi twitter
Valentino Rossi 

TRIBUNNEWS.COM, MISANO - Valentino Rossi punya jawaban nyeleneh saat ditanya soal kegunaan perangkat baru Yamaha saat tes resmi MotoGP di Sirkuit Misano.

Pengembangan motor adalah rahasia yang dijaga dengan serius oleh semua tim pabrikan MotoGP.

Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha 2019)
Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha 2019) (Yamaha MotoGP)

Tes tertutup bahkan diagendakan oleh MotoGP demi mencegah adanya mata-mata yang mengamati pekerjaan rumah yang dikerjakan.

Meski begitu, tidak selamanya mereka bisa menghindar dari sorotan. Kalimat ambigu maupun jawaban standar lantas menjadi senjata untuk mencegah bocornya informasi penting.

Valentino Rossi dan Sang Kekasih, Francesca Sofia Novello
Valentino Rossi dan Sang Kekasih, Francesca Sofia Novello (Instagram/Francesca Sofia Novello)

Sama halnya dengan apa yang dihadapi para pembalap MotoGP saat mereka melakoni uji coba tengah musim di Sirkuit Misano pekan lalu, 29-30 Agustus 2019.

Meski hanya sedikit wartawan yang hadir, mereka tidak dapat mengelak dari pertanyaan terkait perangkat maupun komponen yang mereka coba.

Valentino Rossi juga begitu. Lebih-lebih, timnya, Yamaha, membawa berbagai perangkat baru seperti knalpot ganda, swingarm karbon, sampai penutup rem depan.

Soal swingarm karbon dan knalpot ganda, Rossi cukup terbuka dalam memberikan jawaban lantaran tim-tim lain juga ada yang menggunakannya.

"Baik swingarm karbon dan knalpot ganda telah memberi dampak positif terhadap motornya," kata Rossi.

"Motornya menjadi lebih stabil, lebih banyak akselerasi, dan lebih mudah dikendarai," tutur pembalap Monster Energy Yamaha itu memaparkan.

Adapun perihal penutup rem depan, Rossi memilih diam. Jawaban sekenanya dilontarkan The Doctor demi menjaga rahasia pabrikan berlogo garpu tala.

"Kami membutuhkannya agar bisa melaju cepat dan perangkat itu terlihat bagus," ujar Rossi.

"Kami hanya menambahkannya untuk tujuan itu," tandasnya sambil tertawa.

BACA:  https://www.bolasport.com/read/311838935/valentino-rossi-jawab-sekenanya-saat-ditanya-fungsi-perangkat-baru-yamaha?page=all

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved