MotoGP

Andrea Dovizioso Bersiap Tatap MotoGP San Marino 2019

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, mengungkapkan kondisinya jelang bergulirnya seri MotoGP San Marino 2019.

Andrea Dovizioso Bersiap Tatap MotoGP San Marino 2019
as.com
Andrea Dovizioso 

TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso mengungkapkan kondisinya jelang bergulirnya seri MotoGP San Marino 2019.

Andrea Dovizioso harus rela meraih hasil minor pada seri balap ke-12 MotoGP 2019 yang digelar di Sirkuit Silverstone, Inggris.

Pembalap asal Italia itu mencatatkan hasil gagal finis (did not finish/DNF) usai terlibat insiden dengan rookie dari tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo.

Dia mengalami kecelakaan yang cukup parah di tikungan 1, saat balapan MotoGP Inggris 2019 baru memasuki putaran pertama.

Bahkan, rider berjulukan DesmoDovi tersebut dilarikan ke rumah sakit dan sempat dinyatakan kehilangan memori jangka pendek oleh tim medis.

Pada sesi tes resmi MotoGP 2019 yang digelar di Sirkuit Misano, San Marino lalu, Andrea Dovizioso juga sempat melewatkan satu sesi.

Kendati demikian, pada akhirnya dia mampu menutup sesi tersebut dengan berada di urutan ke-17 dengan mencatatkan kombinasi waktu putaran tercepat yakni 1 menit 33,499 detik.

Setelah melakoni dua hari tes resmi MotoGP 2019 lalu, Andra Dovizioso kini mengaku jika kondisinya semakin baik.

"Saya belum sepenuhnya puas dengan kecepatan kami, tetapi penting untuk bisa mengikuti tes ini, kami berhasil," kata Andrea Dovizioso.

"Sekarang kami akan mempersiapkan diri dengan baik untuk siap menghadapi seri balap selanjutnya," sambung pembalap berusia 33 tahun itu.

Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved