MotoGP

Johann Zarco Bakal Tinggalkan Tim Red Bull KTM Akhir Musim 2019

Johann Zarco telah resmi akan mengakhiri kebersamaannya dengan timnya, yakni Red Bull KTM, pada akhir musim ini.

Johann Zarco Bakal Tinggalkan Tim Red Bull KTM Akhir Musim 2019
Twitter/@KTM_Racing
Johann Zarco 

TRIBUNNEWS.COM, PARIS - Johann Zarco telah resmi akan mengakhiri kebersamaannya dengan Tim Red Bull KTM, pada akhir musim ini.

Penampilan bersama Red Bull KTM memang jauh dari apa yang dibayangkan Johann Zarco sebelumnya.

Sempat tampil kompetitif bersama Yamaha Tech3 pada musim lalu, rider asal Prancis itu justru mengalami penurunan performa yang signifikan.

Dari 12 balapan yang telah dia lakoni pada MotoGP musim ini, hasil terbaik yang mampu dicatatkan Zarco bersama pabrikan asal Austria itu adalah finis di urutan ke-10.

Padahal, dia rutin bersaing di grup pembalap terdepan saat masih membawa motor Yamaha M1. Bahkan Zarco mengemas enam podium dalam dua musim sebelumnya.

Rentetan hasil buruk yang dia raih itu membuatnya mengambil keputusan untuk tidak melanjutkan kiprahnya pada MotoGP musim depan bersama KTM.

Keputusan Zarco sendiri terbilang berisiko. Sebab, sebagian besar pembalap MotoGP baru akan habis kontrak pada 2021 mendatang.

Itu artinya pembalap dua kali juara Moto2 tersebut terancam bakal menganggur selama setahun setelah kompetisi musim ini berakhir.

Hingga kini, belum ada tim yang mau 'menampung' Johann Zarco usai menyatakan mundur dari Red Bull KTM.

Rekan satu tim Pol Espargaro itu beberapa kali juga sempat dirumorkan akan berlaga bareng Honda pada ajang World Superbike (WSBK).

Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved