Kemenpora Beri Penghargaan kepada Atlet Berprestasi, MantanAtlet, Wasit Hingga Pembina Olahraga

Kemenpora turut memberikan penghargaan kepada atlet berprestasi, mantan atlet, wasit dan pembina yang fokus di dunia olahraga.

Kemenpora Beri Penghargaan kepada Atlet Berprestasi, MantanAtlet, Wasit Hingga Pembina Olahraga
dok Kemenpora
Menpora Imam Nahrawi saat memberikan penghargaan kepada atlet berprestasi, mantan atlet, pelatih, wasit dan pembina di acara perayaan Haornas ke-36 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Minggu (8/9/2019) malam. Dok: Kemenpora 

Laporan Wartawan Tribunews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, BANJARMASIN – Dalam acara malam perayaan Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang ke-36 di tepi Sungai Martapura, Menara Pandang Siring, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Minggu (8/9/2019) Kemenpora turut memberikan penghargaan kepada atlet berprestasi, mantan atlet, wasit dan pembina yang fokus di dunia olahraga.

Penghargaan ini diberikan secara simbolik oleh Menpora, Imam Nahrawi kepada 20 insan olahraga.

“Selamat kepada pahlawan olahraga, wasit, pelatih, penggerak olahraga masyarakat yang telah menerima penghargaan ini,” kata Menpora.

Lebih lanjut, Menpora mengatakan pemerintah akan terus memberikan apresiasi kepada para atlet dan pahlawan-pahlawan olahraga tanah air.

“Kita semua tahu bahwa bendara merah putih berkibar dan lagu Indonesia Raya berkumandang di luar negeri  karena dua hal yaitu saat Presiden berkunjung dan saat ini atlet-atlet berhasil meraih medali emas di ajang internasional. Di situlah sesungguhnya pemerintah ingin memberikan terus memberikan penghargaan,” ujarnya.

“Tentu, penghargaan yang diberikan ini tidak cukup dengan apa yang sudah mereka lakukan, karena itu, masyarakat Indonesia, siapapun dia, perlu memberikan apresiasi kepada para atlet. Karena para atlet  tidak hanya berjuang untuk dirinya dan  keluarga tapi lebih dari pada itu para atlet berjuang untuk martabat bangsa Indonesia. Berjuang untuk merah putih,” sambungnya.

Tidak cukup hanya pemerintah pusat dan daerah yang menyiapkan  penghargaan tapi semua masyarakat Indonsia harus betul-betul menyiapkan penghargaan kepada atlet pelatih, tenaga keolahragaan dan tentu orang-orang yang berjasa untuk mengibarkan merah putih.

Lebih dari pada itu, Menpora juga mengajak masyarakat untuk menyambut dengan gegap gempita  pahlawan-pahlawan kita saat tiba di tanah air setelah mereka berjuang untuk Indonesia.

Turut hadir Gubernul Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, para pejabat eselon I dan II, Kemenpora, Bupati Walikota seluruh Kalimantan, perwakilan kementerian/lembaga.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved