Kejuaraan Legenda Bulutangkis Dunia Bakal dihelat di Taufik Hidayat Arena

Kejuaraan legenda bulutangkis dunia, Fook Kok Keong Cup 2019 akan dihelat di Taufik Hidayat Arena Pada 13-15 September 2019.

Kejuaraan Legenda Bulutangkis Dunia Bakal dihelat di Taufik Hidayat Arena
tribunnews.com/abdul majid
Taufik Hidayat saat foto bersama dengan panitia penyelenggara Kejuaraan legenda bulutangkis dunia, Fook Kok Keong Cup 2019 di Taufik Hidayat Arena, Jakarta, Kamis (12/9/2019). Tribunnews/Abdul Majid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kejuaraan legenda bulutangkis dunia, Fook Kok Keong Cup 2019 akan dihelat di Taufik Hidayat Arena Pada 13-15 September 2019.

Kejuaraan yang diadakan dalam rangka reuni eks pebulutangkis dunia ini akan diikuti 16 tim dari 10 negara.

Taufik Hidayat yang didaulat sebagai tuan rumah penyelenggara, mengatakan sejarah kejuaraan beregu yang diinisiasi oleh bekas pemain timnas Malaysia, Foo Kok Keong ini pertama kali digelar 2012. 

Setelah itu, penyelenggaraannya selalu berpindah negara dan tahun ini Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah.

"Kami tentu siap untuk menjadi tuan rumah yang baik. Kejuaraan beregu bagi para master ini tak hanya untuk ajang silaturahmi, tetapi juga untuk berbagi semangat bersama demi kemajuan bulutangkis nasional dan internasional. Selain itu juga mendorong generasi pemain baru untuk menikmati dan unggul dalam permainan bulutangkis yang hebat," kata Taufik, dalam konferensi pers di Taufik Hidayat Arena, Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (12/9/2019.

10 negara yang ikut ambil bagian yaknj Australia, Bangladesh, Hong Kong, India, Singapura, Thailand, Jepang, Myanmar, Malaysia, dan tuan rumah Indonesia siap meramaikan kejuaraan beregu. 

"Tahun lalu hanya 14 tim. Tahun ini bertambah meningkat menjadi 16 tim. Semoga tahun depan yang kemungkinan akan digelar di Guangzhou, China, pesertanya meningkat lagi," tutur Taufik yang juga akan turun bertanding di ajang ini.

Kejuaraan Foo Kok Keong Cup pertama kali digelar pada 2012 di Club Shah Alam, Selangor, Malaysia. 

Berawal dari sebuah turnamen dengan peserta beberapa klub bulutangkis lokal, ajang ini kini telah berkembang menjadi sebuah acara internasional. 

Halaman
12
Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved