China Open 2019

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon Mengaku Tidak Menurun Prestasinya

Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sempat tampil buruk pada Kejuaraan Dunia 2019 pada Agusutus lalu.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon Mengaku Tidak Menurun Prestasinya
tribunnews.com
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sempat tampil buruk pada Kejuaraan Dunia 2019 pada Agusutus lalu.

Saat itu, pasangan berjuluk The Minions itu langsung kalah pada pertandingan perdana setelah dikalahkan wakil Korea Selatan, Choi SolGyu/Seo Seung Jae dengan skor tipis 21-16, 14-21, 21-23.

Jelang China Open 2019, Marcus mengatakan kondisi dirinya dengan Kevin sudah siap, dan ia mengakui hasil minor di kejuaraan dunia 2019 lantaran tidak bermain seperti biasanya.

“Mana yang menurun? saya juara Indonesia dan Japan Open. Setelahnya kan Thailand Open (perempat final), lalu Kejuaraan Dunia, cuma itu saja kan yang menurun," ujar Marcus di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (13/9/2019).

“Jadi menurut saya tak menurun juga, orang cuma satu (turnamen terakhir tampil buruk). Kecuali kami lima kali kalah berturut-turut,” sambungnya.

Pada laga perdana, The Minions akan menghadapi wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Secara rekor pertemuan, Kevin/Marcus unggul jauh dari peringkat sembilan dunia tersebut. Dari sembilan perjumpaan terakhir, pasangan berjuluk The Minions selalu keluar sebagai pemenang.

“Iya (unggul head to head), tapi mereka juga berkembang. Makin lama makin bagus, jadi kita tak boleh lengah saja,” kata Marcus.

“Kami sama-sama sudah tahu. Pemain top 10 hampir bertemu terus, jadi secara permainan kurang lebih sudah tahu,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved