Breaking News:

Yamaha EnduranceFestival 2 Hours 2019: Tim YROI Finis Pertama di kelas 155 CC

Tim Yamaha R25 Owner Indonesia (YROI) tampil apik pada kejuaraan Yamaha Endurance Festival 2 Hours yang dihelat di Sirkuit Internasional Sentul,

tribunnews.com/abdul majid
Pebalap YROI Faris Ibrahim dan Agus Miswanto (tengah) foto bersama pebalap dari Yamaha Racing Indonesia Cornering Indonesia YROI Banten, Minggu (15/9/2019). Tribunnews/Abdul Majid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, BOGORTim Yamaha R25 Owner Indonesia (YROI) tampil apik pada kejuaraan Yamaha Endurance Festival 2 Hours yang dihelat di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (15/9/2019).

Turun di kelas 155 cc, Faris Ibrahim bersama rekannya, Agus Miswanto sukses menuntaskan balap, total 53 lap dengan catatan waktu 02:00. 15.472, sedangkan Yamaha Racing Indonesia yang menorehkan lap serupa finish kedua, 02:00.28.381 dan peringkat ketiga ditempati oleh Cornering Indonesia YROI Banten, 53 lap, 02:00.36.000.

“Balap endurance ini jadi pengalaman baru buat kami. Karena perlu ada strategi seperti menyamakan detail motor, start karen adu pebalap punya feeling yang berbeda. Alhamdulilah, kita bisa podium hari ini,” kata Fariz Ibrahim seusai perlombaan.

“Saya terima kasih kepada Yamaha yang sudah menggelar ajang ini. Semoga kedepannya bisa diadakan secara konsisten,” sambungnya.

Hal senada juga dikatakan pebalap Cornering IndonesiaYROI Banten. 

Ia menilai ajang balap ketahanan ini tidak hanya soal kecepatan tapi perlu kerja sama dan strategi yang bagus.

Ia pun berharap tahun depan Yamaha tetap mengadaan ajang ini.

“Alhamdulillah race lancar tidak ada gangguan. Untuk endurance ini saya rasa sukup melelelahkan karena dua jam, tapi dapat banyak pengalaman dari reace ini. Kita tidak hanya cepat tapi juga harus mengatur strategi untuk capai finis,”

“Saya juga ucapkan terma kasih kepada  Yamaha yang mengadakan event ini, kedepan kalau diadakan lagi pasti kami akan ikut,” ujarnya.

Sementara itu, di luar lintasan. Yamaha Endurance Festival 2019 juga menyuguhkan aktivitas hiburan dan eksibisi yang dimeriahkan secara langsung oleh penyanyi dangdut papan atas yaitu Nella Kharisma.

Hiburan yang diadakan dipersembahkan Yamaha secara gratis. Para pengunjung tak dipungut biaya untuk masuk ke area ini; baik menyaksikan balapan maupun menikmati sajian hiburan di luar area.

Ribuan hadiah langsung berupa merchandise dari Yamaha dan door prize turut disiapkan dalam rangka menyemarakan gelaran Yamaha Endurance Festival 2019. 

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved