Kejuaraan Dunia Wushu: Atlet Taulo Indonesia Berpeluang Raih Medali

Atlet Taulo Indonesia berpeluang meraih medali pada kejuaraan Wushu Dunia yang akan digelar di Shanghai China pada tanggal 17 hingga 23 Oktober 2019.

Kejuaraan Dunia Wushu: Atlet Taulo Indonesia Berpeluang Raih Medali
humas Wushu Indonesia
Edgar Xavier 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Atlet Taulo Indonesia berpeluang meraih medali pada kejuaraan Wushu Dunia yang akan digelar di Shanghai China pada tanggal 17 hingga 23 Oktober 2019.

"Setiap atlet Indonesia punya peluang meraih medali. Tinggal bagaimana atlet itu dapat menunjukkan permainan yang saat pertandingan nanti," ungkap pelatih asal China Zhang Yuening melalui pelatih Kepala Tim Wushu Pelatnas Indonesia, Novita, Senin, 16 September 2019.

Menurut Zhang Yuening yang khusus melatih Taulo, delapan atlet Taulo pelatnas Indonesia yang menjalani Trainning Camp (TC) di Nanjing, China sejak 1 September lalu, mengalami kemajuan.

Apalagi, Edgar Xavier dan kawan-kawan saat menjalani program latihan mendapat kesempatan berlatih bersama Tim Wushu China, Tim Wushu Nanjing, dan Tim Wushu Hongkong.

"Perkembangan prestasi semua atlet Taulo Pelatnas cukup menggembirakan baik dari segi teknik, fisik maupun mental. Memang, peningkatan prestasi yang dialami masih bertahap karena mereka harus menyesuaikan dengan cuaca dingin di Nanjing," kata pelatih asal Tiongkok, Zhang Yuening melalui Pelatih Kepala Tim Wushu Pelatnas Indonesia, Novita melalui WhatsApp, Senin, 16 September 2019.

Kehadiran Tim Wushu China dan Hongkong berlatih di Nanjing, kata Zheng Yuening, cukup menguntungkan bagi Tim Wushu Pelatnas Indonesia yang menjalani persiapan untuk Kejuaraan Dunia Wushu dan SEA Games XXX Filipina 2019. Sebab, mereka bisa melihat dam mempelajari kemampuan bakal lawan di kejuaran dunia nanti.

"Kali ini, Tim Wushu Indonesia Atlet Wushu Indonesia beruntung menjalani TC di China. Sebab, mereka bisa melihat bagaimana semangat dan kegigihan atlet-atlet nasional China dalam menjalani latihan. Dan, mereka juga bisa mempelajari keunggulan teknik yang ditampilkan atlet-atlet china dalam latihan," jelasnya.

Pada Kejuaraan Dunia Wushu yang digelar di Shanghai, China, 17-23 Oktober 2019. Indonesia akan menurunkan 7 atlet sanda dan 8 atlet Taulo. Mereka akan bersaing dengan atlet yang berasal dari 60 negara.

Tim Pelatnas Wushu Indonesia:
Manajer: Iwan Kwok
Pelatih Internasional: Novita
Pelatih Taulo: Susyana Tjhan dan Zhang Yuening
Pelatih Sanda: Liu Zhen dan Mukhlis
Atlet Taulo:

Putra – Edgar Xavier Marvelo, Seraf Naro Siregar, Harris Horatius, Bobie Valentinus Gunawan.
Putri – Felda Elvira Santoso, Alexandra Calista Setiawan, Nandhira Mauriskha, dan Fayla Maharani Ningtyas.
Atlet Sanda:

Putra – Ade Permana (kelas 48kg), Laksamana Pandu Pratama (kelas 52kg), Yusuf Widiyanto (kelas 56kg), Bayu Raka Putra (kelas 60kg), Abdul Haris Sofyan (kelas 65kg), dan Puja Riyaya (kelas 70kg).

PutriRosalina Simanjuntak (kelas 48kg) dan Tharisa Dea Florentina (kelas 52kg).

Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved