MotoGP

Andrea Dovizioso Merasa Timnya Semakin Sulit Bersaing di Ajang MotoGP 2019

Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, merasa timnya semakin sulit bersaing di ajang MotoGP. Tim Ducati sedang mengalami penurunan

Andrea Dovizioso Merasa Timnya Semakin Sulit Bersaing di Ajang MotoGP 2019
MotoGP
Andrea Dovizioso siap tampil 100 persen di MotoGP San Marino 

TRIBUNNEWS.COM, MISANO - Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, merasa timnya semakin sulit bersaing di ajang MotoGP.

Tim Ducati sedang mengalami penurunan performa yang signifikan pada beberapa seri terakhir MotoGP 2019.

Selepas menjuarai MotoGP Austria, pabrikan asal Italia ini tampil melempem di Silverstone dan Misano.

Hal serupa dialami oleh pembalapnya, Andrea Dovizioso yang sempat digadang-gadang menjadi pesaing utama Marc Marquez dalam kompetisi musim ini.

Pembalap Italia ini baru mampu mengoleksi dua kemenangan dari 13 seri MotoGP dan untuk sementara tertinggal 93 poin dari Marquez di klasemen rider.

Dovizioso menuturkan perasaannya setelah gagal mengulangi kesuksesannya menang di Sirkuit Misano seperti tahun lalu.

"Saya berpikir inilah hasil terbaik yang bisa kami bawa pulang," ujarnya merujuk pada hasil finis di urutana keenam yang diraihnya pada MotoGP San Marino 2019.

"Saya sebenarnya tidak masalah untuk mencoba komponen baru ketika balapan. Namun ternyata tidak mudah untuk mencapai perkambangan."

"Ducati telah bekerja dengan keras, namun tidak cukup karena tim lain juga berkembang dengan amat pesat," tuturnya menambahkan.

Alih-alih bersaing dengan Honda, Ducati justru mendapat ancaman dari Suzuki yang berhasil memperoleh dua kemenangan musim ini melalui Alex Rins.

Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved