Breaking News! Johan Zarco Bukan Lagi Pembalap Reguler KTM di MotoGP 2019

Sebagai pembalap KTM memang seharusnya Johann Zarco membalap hingga tahun 2020, namun performa yang kurang baik membuat keduanya selesai lebih cepat.

Breaking News! Johan Zarco Bukan Lagi Pembalap Reguler KTM di MotoGP 2019
MotoGP
Johann Zarco resmi tak lagi membalap sebagai pembalap reguler MotoGP KTM 

TRIBUNNEWS.COM - MotoGP Aragon akan dipentas di sirkuit Motorland Aragon, Spanyol pekan ini (20-22/9).

Namun di MotoGP Aragon nanti, peran Johann Zarco sebagai pembalap utama KTM untuk mendampingi Pol Espargaro tidak lagi dibutuhkan.

Sebagai pembalap KTM, awalnya memang Johann Zarco memiliki kontrak dengan tim pabrikan KTM di MotoGP alias Red Bull KTM Factory Racing hingga tahun 2020.

Tetapi karena dirinya tak sanggup lagi untuk memacu KTM RC16 yang membuatnya justru mengalami banyak crash, akhirnya Zarco meminta KTM untuk lebih cepat mengakhir kontraknya.

(Baca Juga: Aksi Heroik Johann Zarco Dorong Motor Buat Finis di MotoGP San Marino)

Zarco memilih untuk pergi dari KTM di akhir musim balap MotoGP 2019 ini, meskipun nasibnya di kancah balap tidaklah jelas.

Namun, pembalap Prancis yang bersinar bersama Yamaha ketika di tim Tech 3 ini berjanji akan menuntaskan kerjanya sebagai pembalap KTM hingga akhir musim 2019.

Meski sudah berjanji, tetapi hal ini menimbulkan kendala di KTM sendiri dalam menentukan peran pembalap pengganti Zarco untuk musim depan.

Apalagi, bisa dikatakan banyak pembalap MotoGP yang sudah memperpanjang kontrak, termasuk Jack Miller dari Pramac Ducati yang di seri MotoGP Austria lalu ingin dibajak KTM namun lebih pilih tetap bersama Ducati.

HALAMAN SELANJUTNYA>>>

Editor: Ilham F Maulana
Sumber: Gridoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved