MotoGP

Valentino Rossi dan Maverick Vinales Gagal Bersinar Petinggi Yamaha Lengser

Perombakan internal yang dilakukan Yamaha masih berlanjut demi hasil apik di MotoGP. Kali ini, salah satu petinggi Yamaha menjadi korban.

Valentino Rossi dan Maverick Vinales Gagal Bersinar Petinggi Yamaha Lengser
DOK. MOTOGP
Valentino Rossi dan Maverick Vinales 

TRIBUNNEWS.COM, MISANO - Perombakan internal yang dilakukan Yamaha masih berlanjut demi hasil apik di MotoGP. Kali ini, salah satu petinggi Yamaha menjadi korban.

Jalan Yamaha untuk kembali menunjukkan taringnya sebagai pabrikan jagoan pada ajang MotoGP tampaknya masih panjang.

Sejak mengalami bencana 24 balapan tak pernah menang pada 2017-2018, berbagai perombakan dilakukan oleh Yamaha demi bisa tampil kompetitif.

Kouichi Tsuji
Kouichi Tsuji

Mulai dari pembentukkan tim penguji di Eropa, penunjukkan ahli perangkat elektronik Michelle Gadda, sampai penyediaan dua motor spek terbaru untuk tim satelit.

Perubahan itu mulai membuahkan hasil. Keberhasilan keempat penunggang Yamaha M1 finis di posisi lima besar saat MotoGP San Marino 2019 menjadi pertanda.

Meski begitu, pencapaian Yamaha itu jelas masih belum cukup. Apalagi jika melihat fakta jumlah kemenangan mereka musim ini (1) kalah dari Honda (7), Ducati (3), dan Suzuki (2).

Alhasil, selain perubahan terhadap hal-hal teknis, revolusi birokrasi menjadi jalan lain yang dipilih pabrikan berlambang garpu tala untuk mengembalikan pamornya.

Presiden divisi motor racing Yamaha, Kouichi Tsuji, kabarnya telah meninggalkan jabatannya.

Meski Yamaha belum mengonfirmasi rumor tersebut, diyakini bahwa General Manager Hiroshi Ito telah disiapkan untuk mengambil alih posisi Kouichi Tsuji.

Kouichi Tsuji bukan petinggi Yamaha pertama yang lengser akibat rentetan hasil minor yang dicapai Valentino Rossi dan Maverick Vinales di MotoGP.

Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved