MotoGP

Valentino Rossi Akui Kesulitan Taklukan Sirkuit Motorland Arago

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menilai Sirkuit Motorland Aragon menyajikan tantangan tersendiri untuk dia.

Valentino Rossi Akui Kesulitan Taklukan Sirkuit Motorland Arago
Valentino Rossi twitter
Valentino Rossi 

TRIBUNNEWS.COM, ARAGON - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menilai Sirkuit Motorland Aragon menyajikan tantangan tersendiri untuk dia.

Kompetisi balap MotoGP 2019 akan berlanjut dengan menggelar seri ke-14 di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol, pada 20-22 September.

Sirkuit Motorland Aragon adalah salah satu lintasan balap yang belum pernah ditaklukkan Valentino Rossi semenjak digunakan untuk menggelar balapan MotoGP pada musim 2010.

Berdasarkan fakta itulah, pengoleksi 9 gelar juara dunia ini mengaku penasaran menaklukkan sirkuit yang menjadi teritori Marc Marquez dan Honda.

Rossi juga menilai MotoGP Aragon 2019 bisa menjadi kesempatan untuk menguji perkembangan motor Yamaha yang mulai menunjukkan perbaikan pada seri terakhir.

Sejarah mencatat, prestasi terbaik Rossi di Sirkuit Motorland Aragon adalah finis di posisi ke-3.

Hasil tersebut dia raih pada musim 2013, 2015, dan 2016.

Setelah itu, Rossi tak lagi bisa finis di posisi podium alias 3 besar.

Bahkan, pada musim lalu, pembalap Italia berjulukan The Doctor ini tercecer ke urutan ke-8 dan tertinggal 15 detik dari sang pemenang balapan, Marc Marquez.

"Sirkuit ini (Aragon) adalah tempat yang sulit bagi kami. Musim lalu, kami juga mengalami balapan yang cukup berat," tutur Rossi.

Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved