Garap Pasar e-Sports Asia Tenggara, Space Ape Luncurkan Rumble League

Berbeda dari game kompetitif pada umumnya, Rumble League menyajikan konsep Thrilling Multiplayer Arena Game dengan beragam karakter lucu

Garap Pasar e-Sports Asia Tenggara, Space Ape Luncurkan Rumble League
HandOut/Istimewa
Game arena team-based terbaru untuk pasar Asia Tenggara, Rumble League. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Space Ape, pengembang game bertaraf internasional, tampaknya tengah membidik pasar e-sports di Asia Tenggara.

Hal ini ditandai dengan peluncuran game arena team-based terbaru untuk pasar Asia Tenggara, Rumble League.

Berbeda dari game kompetitif pada umumnya, Rumble League menyajikan konsep Thrilling Multiplayer Arena Game dengan beragam karakter lucu dan mode yang belum pernah ada sebelumnya.

Dengan size download sebesar 284MB, Rumble League tersedia di App Store dan Google Play Store. Size download yang ringan, para gamer akan dibawa ke dalam pertempuran yang sangat seru meskipun dimainkan di perangkat mobile dengan spesifikasi rendah.

George Yao, Product Manager Space Ape mengatakan Rumble League merupakan battle royal game terbaru berbasis tim dan dikemas untuk dimainkan 5v5 dengan waktu pertandingan yang sangat cepat yaitu 3 menit match.

"Menyajikan pertempuran epik dan menegangkan yang dapat dimainkan bersama game player terbaik dari seluruh dunia. Kami optimis, game ini dapat merebut perhatian para pecinta battle royal game,” katanya dalam keterangan tertulis, Rabu (25/9/2019).

Meski terbilang game baru, Space Ape juga telah sukses menyelenggarakan kompetisi pertama bertajuk S.E.A. SLAM yang dilangsungkan bersamaan dengan peluncuran Rumble League pada (22/7) lalu dengan total hadiah sebesar USD15.000. Turnamen S.E.A SLAM diikuti oleh 40 Top Leaderboard yang bertanding untuk merebut gelar terbaik di game Rumble League, dan bekerjasama dengan delapan influncer ternama di Asia Tenggara seperti; Bro Pasta (Indonesia), Leoanoga (Indonesia), MasterRamen (Malaysia), Daddy Hood (Malaysia), SoloZ (Malaysia), RikuPH (Filipina), Ashley Gosiengfiao (Filipina), serta SynC (Singapura).

Bro Pasta, salah satu influencer dari Indonesia menceritakan pengalamannya mengikuti kompetisi di S.E.A. SLAM.

"Saya melihat untuk game baru yang pro player-nya masih sedikit dengan prize pool turnamen sebesar USD15.000, menurut saya lumayan gede banget. Ketika pro player-nya belum banyak dan kita sudah melirik duluan, itu bisa kita manfaatkan peluang ini untuk mengumpulkan teman-teman baru buat main. Jadi kita bisa langsung membuat 1 tim terbaik yang potensi menangnya besar. Kebetulan aku main game lain ya nggak pro-pro banget, cuma kalo game yang ini kayaknya masih bisa nih buat jadi pro-player. Intinya sih saya tertarik karena melihat prize pool-nya, terlebih game baru, yang bisa dibilang memanfaatkan kesempatan aja buat jadi pro-player di game ini," katanya.

Selain berbagi pengalaman tentang kompetisi, Bro Pasta juga banyak menceritakan tentang perbedaan Rumble League dibandingkan dengan game mobile pada umumnya.

Menurutnya Rumble League punya banyak mode yang berbeda di setiap map yang ada, gameplay-nya juga sangat cepat sehingga bisa dimainkan kapanpun disaat senggang.

Meskipun saat ini kompetisi S.E.A. SLAM masih terbatas untuk Top Leaderboard saja dan tidak ada jalur kualifikasi, namun Bro Pasta meyakini bahwa ke depannya Space Ape akan menyajikan ragam kompetisi di Rumble League untuk para gamer dengan hadiah yang spektakuler pastinya.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved