Raja Sapta Oktohari Dapat Dukungan dari Sesmenpora dan Erick Thohir Jadi Ketua KOI

Dukungan Raja Sapta Oktohari untuk menjadi Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) terus mengalir.

Raja Sapta Oktohari Dapat Dukungan dari Sesmenpora dan Erick Thohir Jadi Ketua KOI
Tribunnews/Abdul Majid
Raja Sapta Oktohari dan Gatot D Dewa Broto). 

LaporanWartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Dukungan Raja Sapta Oktohari untuk menjadi Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) terus mengalir.

Dukungan itu diantaranya diberikan oleh Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto dan Ketum KOI Erick Thohir.

“Dalam kesempatan yang baik ini kami atas nama pimpinan Kementerian Pemuda dan Olahraga menyampaikan secara ofisial secara resmi dukungan kepada Raja Sapta Oktohari,” kata Gatot dalam acara pendeklarasian Raja Sapta Oktohari sebagai bakal calon Ketum KOI di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Selasa (24/9/2019) malam.

“Seperti pemilihan calon Ketum KONI sebelumnya ada Bapak Mudai dan Marciano, kemarin kami bilang netral kalau sekarang calonnya cuma satu dan satu ini saya rasa tidak ada yang bisa ngalahin, ibaratnya tidak ada kelasnya. Maka dari itu kami mengajak bapak-bapak semua untuk vote Raja Sapta Oktohari,” sambungnya.

Tak hanya Sesmenpora, Ketum KOI yang masih aktif menjabat Erick Thohir juga mengatakan hal serupa.

Hal itu ia katakan dalam video pendek lantaran dirinya tak bisa hadir dalam acara pendeklarasian Raja Sapta Oktohari sebagai bakal calon Ketum KOI periode anyar.

“Saya yakin KOI bisa maju jika memiliki pemimpin yang berpengalaman yang kuat dan berkompeten. Saya yakin Okto dapat memimpin KOI periode 2019-2023. Karena kita akan menjadi tuan rumah Olimpiade 2032,” kata Erick.

Seperti diketahui, Okto bukan lah orang baru di dunia olahraga. Saat ini ia masih menjabat sebagai Ketum PB ISSI, Bos Mahkota Promotion, Wakil Presiden Konfederasi Balap Sepeda (ACC) dan juga Ketua Panita Asian Para Games 2018.

Dengan segudang pengalamannya memimpin olahraga baik di Indonesia maupun internasional, Okto menyakini diirnya bisa mengemban amanah untuk bisa memajukan olahraga Indonesia.

“Alhamdullilah hari ini kita habis deklarasi pencalonan saya sebagai ketua umum KOI. Terima kasih atas dukungan dan rekomen hampir seluruh cabor,” kata Okto

“Saya tidak tahu kan proses pencalonan belum dibuka. Tapi apapun yang terjadi Bismillah maju,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved