Breaking News:

Bulu Tangkis

Malaysia Belum Pernah Punya Wakil Non Pelatnas yang Tampil pada Olimpiade

Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) akan mengeluarkan pemain non pelatnas dalam perjalanan menuju kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

juara.net
Chan Peng Soon/Goh Liu Ying 

TRIBUNNEWS.COM - Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) akan mengeluarkan pemain non pelatnas dalam perjalanan menuju kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Jika mereka lolos ke Olimpiade 2020, tetapi bukan bagian dari Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM), mereka harus bersaing di Tokyo sebagai pemain independen.

Sebagai catatan, tidak ada pemain independen yang mewakili Malaysia pada Olimpiade sejak bulu tangkis diperkenalkan pada Olimpiade Barcelona 1992.

Presiden BAM Datuk Seri Norza Zakaria mengatakan bahwa itu adalah keputusan yang sulit, tetapi perlu karena BAM ingin fokus pada mewujudkan Proyek 24 mereka atau sukses pada Olimpiade Paris 2024.

Proyek 24 adalah cetak biru yang diusulkan Komite kepelatihan (C&T) BAM yang bertujuan untuk mengakhiri penantian Malaysia akan medali emas Olimpiade.

"Kami akan meninjau baik para pemain dan pelatih kami di akhir tahun. Jika perlu, kami akan membuat beberapa perubahan atau mengeluarkan pemain demi Proyek 24," kata Norza.

"Dan jika itu melibatkan kualifikasi Olimpiade (2020), kami bersedia mengambil langkah untuk membiarkan para pemain ini pergi sebagai pemain independen," ucap Norza.

Menurut Norza, pihaknya ingin membantu tim muda dengan budaya baru berkinerja tinggi.

BACA SELENGKAPNYA DI SINI

Sumber: BolaSport.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved