MotoGP

Hasil Kualifikasi MotoGP Thailand 2019: Fabio Quartararo Pole Position, Rossi-Marquez Jatuh

Di urutan kedua Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) mampu memperbaiki catatan waktunya dengan hanya terpaut 0,1 detik dari Quartararo.

Hasil Kualifikasi MotoGP Thailand 2019: Fabio Quartararo Pole Position, Rossi-Marquez Jatuh
Twitter/ @motoGP
Fabio Quartararo GP Belanda Sirkuit TT Assen 2019 

TRIBUNNEWS.COM - Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, berhasil menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi MotoGP Thailand 2019, Sabtu (6/10/2019).

Fabio Quartararo kembali mengamankan pole position keempatnya pada musim ini usai meraih waktu putaran tercepatnya yakni 1 menit 29,719 detik dalam kualifikasi MotoGP Thailand 2019 yang digelar di Sirkuit Internasional Buriram.

Di urutan kedua Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) mampu memperbaiki catatan waktunya dengan hanya terpaut 0,1 detik dari Quartararo.

Marc Marquez (Repsol Honda) melengkapi baris start terdepan. Dia harus puas di posisi tiga setelah kalah cepat dari Quartararo dan Vinales setelah dia juga mengalami crash di tikungan 5 saat detik-detik akhir sesi kualifikasi.

Baca: Hal-Hal Aneh pada Kecelakaan Marc Marquez Jelang MotoGP Thailand 2019

Baca: Alami Kecelakaan Mengerikan, Marc Marquez Sempat Berhenti Bernapas

Baca: Video Pukulan Ajaib Anthony Sinisuka Ginting yang Bikin Kento Momota Cuma Bisa Melongo

Baca: Gaya Skuad Persib Bandung Saat Akan Pergi ke Madura: Ezechiel Paling Menonjol

Baca: Luis Milla Kirim Pesan Ini ke Timnas Indonesia Jelang Hadapi Uni Emirat Arab

Baca: Alami Kecelakaan Hebat, Marc Marquez Justru Marah Saat Dibawa ke Rumah Sakit

Jalannya sesi kualifikasi MotoGP Thailand 2019

Jorge Lorenzo (Repsol Honda) menjadi pembalap pertama yang keluar dari paddock untuk mencatatkan waktu putarannya pada sesi kualifikasi 1 (Q2) MotoGP Thailand 2019.

Sesi Q2 genap berjalan lima menit, Pol Espargaro (Red Bull KTM) langsung memanaskan persaingan dengan menduduki posisi teratas sebagai pembalap tercepat dengan membukukan waktu putarannya 1 menit 31, 416 detik.

Tak berselang lama, Jorge Lorenzo dan Francesco Bagnaia (Pramac Racing) silih berganti menempati posisi teratas pembalap tercepat.

Namun, Pol Espargaro berhasil mempertajam catatan waktunya dan merebut kembali posisinya guna mempertebal peluang untuk lolos ke Q2.

Di saat para pembalap mengganti setelan ban motor mereka masing-masing, Cal Crutchlow (LCR Honda) nampaknya tak mau ketinggalan parade guna meramaikan dua tempat lolos ke Q2.

Halaman
123
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved