MotoGP

Valentino Rossi Tampil Mengecewakan pada Babak Kualifikasi MotoGP Thailand 2019

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, akan mengawali balapan MotoGP Thailand 2019 dari urutan kesembilan.

Valentino Rossi Tampil Mengecewakan pada Babak Kualifikasi MotoGP Thailand 2019
MotoGP
Valentino Rossi ungkap kemungkinan podium MotoGP Aragon 2019 

TRIBUNNEWS.COM, BANGKOK - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, akan mengawali balapan MotoGP Thailand 2019 dari urutan kesembilan.

Valentino Rossi tampil kurang menggigit pada babak kualifikasi MotoGP Thailand 2019 yang digelar di Sirkuit Internasional Buriram, Thailand pada hari Sabtu (5/10/2019).

Valentino Rossi
Valentino Rossi (Valentino Rossi twitter)

Rider berjulukan The Doctor tersebut tampil kedodoran bahkan hanya untuk bisa menembus posisi lima besar bersama tunggangannya yakni YZR-M1.

Tak hanya itu saja, kesialan Valentino Rossi bertambah tatkala dia harus mengalami crash saat melaju melintasi tikungan 5 sebelum akhirnya dia harus puas menempati urutan kesembilan pada akhir sesi tersebut.

Valentino Rossi terjatuh sama seperti Marc Marquez di tikungan 5 karena kondisi lintasannya yang bergelombang.

Rekan satu tim Maverick Vinales itu hanya mampu mencatatkan waktu putaran tercepatnya yakni 1 menit 30,741 detik atau terpaut 1 detik dari pole sitter yakni Fabio Quartararo (Petronas Yamaha).

Tak ayal, Direktur Teknik Yamaha yakni Massimo Meregalli menyesali hasil yang diraih oleh Valentino Rossi pada babak kualifikasi MotoGP Thailand 2019 tersebut.

Valentino Rossi mengganti crew chief Silvano Galbusera di musim MotoGP 2020
Valentino Rossi mengganti crew chief Silvano Galbusera di musim MotoGP 2020 (MotoGP)

Lebih jauh lagi, Massimo Meregalli menilai jika posisi kesembilan merupakan posisi yang kurang ideal bagi pembalap berusia 40 tahun tersebut untuk bisa mengerahkan segala potensinya demi meraih podium.

"Valentino Rossi tidak berutung pada pertengahan babak kualifikasi di mana dia terjatuh di tikungan 5 karena kondisi lintasan yang bergelombang," kata Massimo Meregalli.

"Sayang sekali karena posisi ini merupakan posisi yang kurang ideal baginya untuk bisa mengerahkan segala kemampuan terbaiknya," kata Meregalli lagi.

Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved