MotoGP

Marc Marquez Butuh Dua Poin Lebih Banyak dari Andrea Dovizioso di Thailand Untuk Jadi Juara Dunia

Pembalap Repsol Honda yakni Marc Marquez menegaskan jika dirinya tetap akan tampil ngotot untuk merebut kemenangan pada sesi balapan MotoGP Thailand 2

Marc Marquez Butuh Dua Poin Lebih Banyak dari Andrea Dovizioso di Thailand Untuk Jadi Juara Dunia
twittermarcmarquez
Marc Marquez 

TRIBUNNEWS.COM, BANGKOK - Pembalap Repsol Honda yakni Marc Marquez menegaskan jika dirinya tetap akan tampil ngotot untuk merebut kemenangan pada sesi balapan MotoGP Thailand 2019.

Marc Marquez gagal merebut pole position saat melakoni babak kualifikasi MotoGP Thailand 2019 yang digelar di Sirkuit Internasional Buriram, Sabtu (5/10/2019).

Rider berjulukan The Baby Alien itu sempat bersaing ketat dengan dua pembalapYamaha yakni Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha).

Namun, keberuntungan tidak berpihak kepada Marc Marquez yang harus mengalami crash tatkala sesi kualifikasi 2 (Q2) MotoGP Thailand 2019 memasuki masa penghabisan.

Dia harus puas untuk mengawali balapan dari urutan ketiga usai membukukan waktu lap tercepatnya yakni 1 menit 29,931 detik atau lebih lambat 0,1 detik dari Quartararo yang berhasil meraih pole position.

Pembalap berusia 26 tahun tersebut tidak begitu puas dengan hasil yang diraihnya tersebut meskipun pada balapan nanti dia hanya perlu meraih dua poin lebih banyak dari Andrea Dovizioso untuk menjadi juara dunia.

Marc Marquez tidak catatkan waktu di FP3 MotoGP Aragon
Marc Marquez tidak catatkan waktu di FP3 MotoGP Aragon (MotoGP)

Saat ini Marc Marquez kian dekat dengan gelar juara dunia keenamnya di kelas utama di mana dia unggul 98 poin dari pembalap andalan Ducati, Andrea Dovizioso.

Kendati mempunyai keunggulan angka yang cukup jauh, sementara MotoGP 2019 hanya menyisakan lima seri, Marc Marquez tak ingin lengah dengan hal tersebut.

Dia menegaskan tidak akan hanya menargetkan untuk bisa finis di depan Dovizioso saja tetapi juga akan tampil ngotot dan tetap menargetkan kemenangan pada sesi balapan MotoGP Thailand 2019.

Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, punya ambisi untuk menunda pesta gelar juara dunia Marc Marquez di MotoGP Thailand
Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, punya ambisi untuk menunda pesta gelar juara dunia Marc Marquez di MotoGP Thailand (MotoGP)

"Masih ada beberapa seri lagi musim ini, tetapi besok saya akan mencoba," kata Marc Marquez.

Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved