MotoGP

Marc Marquez TErima Pesan dari Presiden Honda Racing Corporation Agar Pastikan Gelar di Thailand

Marc Marquez menepis isu soal keinginan Repsol Honda untuk mengunci gelar juara dalam seri balap MotoGP Jepang.

Marc Marquez TErima Pesan dari Presiden Honda Racing Corporation Agar Pastikan Gelar di Thailand
AFP/JOSE JORDAN
Pebalap Repsol Honda Team asal Spanyol, Marc Marquez.(AFP/JOSE JORDAN) 

TRIBUNNEWS.COM, BANGKOK - Marc Marquez menepis isu soal keinginan Repsol Honda untuk mengunci gelar juara dalam seri balap MotoGP Jepang.

Bisa meraih gelar juara di rumah sendiri sudah pasti merupakan prestasi yang akan terasa spesial.

Tidak heran jika beredar rumor bahwa Repsol Honda lebih senang Marc Marquez bisa mengunci gelar juara MotoGP musim 2019 di Jepang, kandang mereka.

Gagasan itu bukannya muncul secara tiba-tiba. Kebetulan, tiga dari lima titel juara Marquez di kelas para raja sebelumnya diraih ketika balapan berlangsung di Negeri Sakura.

Akan tetapi, penampilan impresif Marquez dalam balapan MotoGP Thailand pada Minggu (6/10/2019) meruntuhkan rumor tersebut.

Sebab, tak sekadar mengunci gelar juara, Marquez juga berhasil keluar sebagai pemenang lomba setelah memenangi duel sengit dengan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT).

Setelah menepis tudingan keinginan mengunci gelar di Jepang melalui penampilan di atas trek, Marquez kembali menepis rumor tersebut dalam konferensi pers selepas balapan.

Marquez menyebut bahwa dia justru menerima pesan langsung dari Presiden Honda Racing Corporation, Yoshishige Nomura, agar memastikan gelar MotoGP di Thailand.

"Tentu saja di Motegi nanti kami mencoba enjoy, sekarang waktunya untuk enjoy, lalu di Motegi kami mencoba enjoy dengan staf [Honda] di Jepang," kata Marquez.

"Saya tahu bahwa beberapa orang-orang bertanya, mungkin Honda lebih suka memenanginya [gelar juara MotoGP] di Motegi."

Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved