MotoGP 2019

Studi Kasus Repsol Honda: Manusia Berencana, Marc Marquez yang Menentukan

Performa menawan Marc Marquez hingga berhasil mengunci MotoGP musim 2019 menuai berbagai pujian. Termasuk dari petinggi pabrikan Honda.

Studi Kasus Repsol Honda: Manusia Berencana, Marc Marquez yang Menentukan
MotoGP.com
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez membeberkan rahasia di balik penampilannya yang gemilang di paruh pertama MotoGP musim 2019 

TRIBUNNEWS.COM - Performa menawan Marc Marquez hingga berhasil mengunci MotoGP musim 2019 menuai berbagai pujian. Termasuk dari petinggi pabrikan Honda.

"Manusia berencana, Tuhan yang menentukan" adalah pepatah yang bisa menggambarkan situasi yang dialami pabrikan Honda pada musim ini.

Kecuali, bisa jadi sosok "Tuhan" yang dialami Repsol Honda dalam pepatah itu adalah pembalap andalan mereka sendiri, Marc Marquez.

Keberhasilan Honda mempertahankan gelar juara MotoGP memang tidak terlepas dari kemampuan Marquez yang berada di atas rata-rata.

Baca Juga: Indonesia Masters 2019 - Kota Malang Sukses Menjadi Tuan Rumah

Diakui Takeo Yokoyama bahwa fokus Honda dalam pengembangan motor balap RC213V versi 2020 adalah untuk meningkatkan tenaga mesin di trek lurus.

Keputusan Honda bukannya tidak memiliki risiko.

Risiko pertama tentu saja munculnya kelemahan di sektor lain yang bakal memaksa para pembalap Honda mengubah gaya balapnya.

Padahal tiga pembalap utama: Marc Marquez, Jorge Lorenzo, dan Cal Crutchlow tak punya cukup waktu untuk beradaptasi karena kompak menderita cedera pada akhir tahun lalu.

>>>HALAMAN BERIKUTNYA DI SINI<<<

Editor: Bolasport.com
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved