MotoGP

Soal Gelar Juara Dunia Marc Marquez, Valentino Rossi Singgung Insiden MotoGP 2015

Karena insidennya dengan Marquez di Sepang itulah, kans Valentino Rossi untuk menjadi juara dunia menipis

Soal Gelar Juara Dunia Marc Marquez, Valentino Rossi Singgung Insiden MotoGP 2015
foxsports.com
Persaingan Valentino Rossi dan Marc Marquez. 

TRIBUNNEWS.COM - Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, memberikan komentar terkait Marc Marquez yang sukses mengunci gelar juara dunia seusai melakoni balapan MotoGP Thailand 2019.

Marc Marquez telah mengunci gelar juara dunia kedelapannya atau yang keenam di kelas utama bersama Repsol Honda usai tampil impresif pada sesi balapan MotoGP Thailand 2019, Minggu (6/10/2019).

Rider berjulukan The Baby Alien tersebut mampu mengalahkan dua pembalap Yamaha yakni Fabio Quartararo (Petronas Yamaha) dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha).

Meskipun mengawali balapan yang digelar di Sirkuit Internasional Buriram, Thailand tersebut dari urutan ketiga, Marc Marquez tetap tampil kompetitif bersama tunggangannya RC213V.

Manuvernya di tikungan terakhir ketika balapan sudah memasuki putaran penghabisan, membuatnya tidak terbantahkan lagi untuk bisa meraih gelar juara pada MotoGP 2019.

Performa Marc Marquez yang cukup dominan pada musim ini membuat para pembalap lainnya di kelas utama MotoGP harus rela mengakui keunggulannya, termasuk Valentino Rossi.

"Dia seperti saya saat masih berada dalam momen terbaik, dia begitu dominan pada musim ini, persis seperti apa yang saya lakukan saat masih dalam kondisi terbaik," ucap Valentino Rossi, dilansir BolaSport.com dari GPOne.

Baca: Seputar Kepimpinan Wasit Faulur Rosy: 61 Persen Tuan Rumah Menang, Kerap Beri Penalti

Baca: Daftar 26 Pemain Timnas U-23 Indonesia Ikuti CFA Internasional Football 2019, Ada Nama Egy Maulana

Baca: Bukan Pemain Asing, Pilar Persib Ini Paling Banyak Terlibat dalam Proses Gol Maung di Liga 1 2019

"Dia hanya melakukan kesalahan saat membalap di Austin, tetapi selain itu, dia tampil cukup sempurna," sambung rekan satu tim Maverick Vinales itu.

Selanjutnya, sosok ikonik dengan nomor 46 itu meramalkan jika Marc Marquez tak akan kesulitan untuk merengkuh gelar juara kesembilannya di semua kelas balap pada musim depan.

"Saya tidak berpikir jika Marc Marquez akan kesulitan untuk bisa menggapai gelarnya yang kesembilan," ucapnya lagi.

Halaman
12
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved