MotoGP 2019

Sudah Sabet Delapan Gelar Juara, Marquez Disarankan Segera Pensiun

Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, memberikan komentarnya untuk keberhasilan Marc Marquez meraih gelar juara dunia kedelapannya

Sudah Sabet Delapan Gelar Juara, Marquez Disarankan Segera Pensiun
Instagram/marcmarquez93
Marc Marquez mengunci gelar MotoGP 2019 di Thailand 

TRIBUNNEWS.COM- Berhasil menyabet gelar MotoGP kedelapan, Marc Marquez mendapat saran dari Cal Crutchlow untuk pensiun.

Marc Marquez berhasil menyabet gelar juara dunia kedelapan atau yang keenam di kelas utama MotoGP bersama Repsol Honda usai moncer pada sesi balapan MotoGP Thailand 2019, Minggu (6/10/2019).

Pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut mampu mengasapi dua pembalap Yamaha yakni Fabio Quartararo (Petronas Yamaha) dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) yang hanya puas berada di posisi kedua dan ketiga.

Marc Marquez cukup kompetitif bersama motornya, RC213V meski start dari urutan ketiga

Manuvernya di tikungan terakhir ketika balapan sudah memasuki putaran penghabisan, membuatnya tidak terbantahkan lagi untuk bisa meraih gelar juara pada MotoGP 2019.

Keberhasilan pembalap yang identik dengan nomor 93 saat mengunci gelar juara MotoGP 2019 turut mengundang komentar dari para pembalap lainnya di kelas utama MotoGP termasuk Cal Crutchlow.

Cal Crutchlow yang membela panji LCR Honda sejak musim 2015 dan membantu Marquez dalam mengembangkan motor RC213V, mengucapkan selamat atas pencapaiannya itu.

Rider Inggris itu juga menyebut rekan satu tim Jorge Lorenzo tersebut telah menjalani musim yang nyaris sempurna dengan tak pernah absen untuk menjejakkan kakinya di setiap seri balapan MotoGP 2019

Baca selengkapnya>>>>

Editor: Bolasport.com
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved