Breaking News:

Bos Yamaha Indonesia Kembali Beri Kesempatan Pebalap Muda Indonesia Tampil di Kejuaraam Dunia

Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Minoru Morimoto kembali mempercayai anak asuhnya untuk tampil pada ajang balap

tribunnews.com/abdul majid
Bos Yamaha Indonesia, Minoru Morimoto bersama dengan pebalap muda Indonesia, Galang Hendra dan Faeroz di Yamaha Flagship Shop, Cempaka Putih, Jakarta, Kamis (10/9/2019). Tribunnews/Abdul Majid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Minoru Morimoto kembali mempercayai anak asuhnya untuk tampil pada ajang balap kejuaraan dunia.

Muhammad Faerozi Toreqottullah bakal tampil pada kejuaraan dunia World Supersport 300 seri Qatar di sirkuit Losail, 24-26 Oktober mendatang. 

Faeroz sapaan akrabnya, tampil di seri terakhir WorldSSP 2019 tersebut setelah mendapatkan wild card.

Dengan begitu, di ajang tersebut akan ada dua pebalap Indonesia yakni Galang Hendra dan Faeroz. Galang Hendra sendiri telah mengikuti ajang ini selama dua musim.

“Jadi kejuaraan dunia itu ada Moto GP, Wolrd Superbike dan WolrdSSP. WorldSSP 300 ini diikuti indoensia karena motornya buatan Indonesia. WorldSSP 300 tidak hanya diikuti pebalap Asia tapi ada dari negara seperti Brasil dan Eropa,” kata Minoru Morimoto di Yamaha Flagship Shop, Cempaka Putih, Jakarta, Kamis (10/9/2019).

Lebih lanjut, Bos Yamaha Indonesia itu pun berharap kedua pebalap Indonesia bisa memaksimalkan kesempatan untuk bisa unjuk gigi di level dunia.

“Ini adalah kesempatan yang baik untuk Yamaha Motor Indonesia, untuk menilai bagaimana penampilanya, seperti apa ketika kita kirim dua pebalap Indonesia ke WorldSSP 300,”

“Saat ini kesempatan itu diberikan kepada mereka untuk ada turun di WorldSSP 300. Tentunya ini adalah kesempatan yang bagus. Apakah mereka bisa memanfaatkan atau tidak ketika naik ke level dunia.” Jelasnya.

Saat turun di WorldSSP 2019, Faeroz akan menggunakan nomor start 45 bersama rekan senegaranya yaitu Galang Hendra Pratama di tim Semakin Di Depan Biblion Motoxracing. 

Galang Hendra Pratama sendiri merupakan starter reguler WorldSSP300 yang pastinya memiliki pengalaman lebih terkait cara beradaptasi dengan karakter motor Yamaha YZF-R3. 

Saat ini Galang Hendra Pratama berada di posisi ke-8 dalam klasemen sementara WorldSSP300 dan posisi teratas dalam klasemen Tissot Superpole.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved