Tampil Perdana di WorldSSP 300, Faeroz Targetkan Masuk 10 Besar

Pebalap Yamaha Indonesia, Muhammad Faerozi Toreqottullah bakal tampil perdana pada kejuaraan dunia World Supersport 300 seri Qatar di sirkuit Losail

Tampil Perdana di WorldSSP 300, Faeroz Targetkan Masuk 10 Besar
tribunnews.com/abdul majid
Dua pebalap Yamaha Indonesia, Faerozi (kiri) dan Galang Hendra dalam konferensi pers WorldSSP 300 seri Qatar di Yamaha Flagship Shop, Cempaka Putih, Jakarta, Kamis (10/9/2019). Tribunnews/Abdul Majid 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pebalap Yamaha Indonesia, Muhammad Faerozi Toreqottullah bakal tampil perdana pada kejuaraan dunia World Supersport 300 seri Qatar di sirkuit Losail, 24-26 Oktober mendatang.  

Pebalap yang akrab disapa Faeroz itu pun mengaku tak menyangka dirinya bakal turun di WorldSSP 300, pasalnya Faeroz masih berlaga di Kejuaraan Asia Road Racing Championship (ARRC 2019) pada kelas Asia Production (AP) 250.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Yamaha karena telah memberi saya kesempatan untuk balapan di WorldSSP 300 Qatar sebagai Wild Card, yang mengejutkan saya,” kata Faeroz dalam konferensi pers di Yamaha Flagship Shop, Cempaka Putih, Jakarta, Kamis (10/9/2019).

Di ajang WorldSSP 300, Faeroz bakal tampil bersama dengan seniornya, Galang Hendra Pratama yang memang sudah dua musim mengikuti WorldSSP 300.

Faeroz pun mengaku sudah belajar dari Galang, dan kini dirinya siap tampil habis-habisan untuk bisa tembus 10 besar.

“Saya sangat senang bisa balapan dengan Galang Hendra dan juga Tim MotoXracing yang memiliki banyak pengalaman di WorldSSP 300 , Saya akan memberikan usaha yang maksimal untuk peluang ini,”

“Kalau taget saya akan coba masuk top 10 di debut saya ini,” ujar Faeroz.

Seperti diketahui, Faerozi saat ini sedang memasuki musim kedua di kejuaraan Asia Road Racing Championship (ARRC 2019) pada kelas Asia Production (AP) 250 dengan membesut motor YZF-R25. 

Catatan apik dibuatnya ketika berhasil merebut podium ke-3 di seri Thailand pada Mei lalu. 

Selain itu, Faerozi juga ikut serta dalam balap ketahanan Suzuka 4 Hours yang ikonik dan Yamaha Endurance Festival 2019. 

Di balap Suzuka 4 Hours, ia meraih pole position dan finish diurutan ke-9 bersama rekannya Maiku Watanuki yang merupakan pembalap asal Jepang.

Sedangkan di Yamaha Endruance Festival 2019, Faeroz sukses meraih top podium. Sebuah prestasi yang sangat patut untuk di apresiasi.

Faerozi dan Galang Hendra akan berangkat ke Doha, Qatar pada 21 Oktober mendatang. 

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved