Breaking News:

Tim Dranix Esports Mewakili Indonesia dalam Free Fire World Series 2019 di Rio de Janeiro Brazil

Garena Indonesia berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan ekosistem esports di Indonesia.

Editor: Toni Bramantoro
tribunnews.com/oro
Suasana jumpa pers Garena Indonesia di Plaza Senayan, Rabu (16/10/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Garena Indonesia berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan ekosistem esports di Indonesia.

Esports yang dikelola dengan baik, berpotensi untuk melahirkan generasi muda Indonesia yang positif dan berprestasi. Sejumlah upaya telah dilakukan Garena Indonesia untuk mewujudkan hal tersebut, seperti menyelenggarakan turnamen tingkat komunitas, nasional, internasional hingga terlibat dalam turnamen Piala Menpora, Piala Presiden Esports 2020, Asian Games 2019, dan SEA Games 2019.

“Garena sebagai pelopor esports, terus mendukung tumbuh kembangnya pemuda esports Indonesia yang positif dan berprestasi. Positif dalam artian bersaing secara kompetitif. Sementara berprestasi adalah mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia,” ungkap Wijaya Nugroho selaku Esports Manager Garena Indonesia dalam jumpa pers, di Plaza Senayan, Rabu (16/10/2019).

Sistem kompetisi yang merata dan berjenjang dikatakan Wijaya Nugroho dibutuhkan agar esports sebagai cabang olahraga bisa terus bertumbuh.

"Tidak hanya dari sisi atletnya, namun juga potensi ekonomi kreatif dari industrinya kian berkembang. Ini akan kita terus lakukan ke depan. Bahkan saat ini, Garena juga sedang mempersiapkan program terbaru yaitu turnamen antar kampus, yang merupakan kolaborasi antar Garena dan LIMA (Liga Mahasiswa),” tutur Wijaya.

Free Fire sebagai salah satu game terbesarnya Garena, juga secara konsisten ikut mempelopori berbagai turnamen dan kejuaraan esports di Indonesia. Tidak hanya di kota-kota besar, namun menyebar di berbagai daerah dari Aceh hingga Papua.

Demikian juga tingkatannya dilakukan berjenjang, mulai dari kejuaraan tingkat pelajar melalui Fruit Tea Youth National Esports Championship 2019, tingkat pemula dan menengah dengan Free Fire Jagoan Series dan Dunia Games Golden Ticket, hingga tingkat profesional melalui Free Fire Indonesia Masters dan Free Fire Summer League.

Christian Wihananto selaku Produser Garena Free Fire Indonesia, melihat antusiasme yang luar biasa dari generasi muda Indonesia terhadap esports. Sejumlah turnamen yang diselenggarakan Garena mendapatkan respon yang tinggi dari para penggemar.

Turnamen Free Fire Indonesia Masters Season 1 bahkan mencetak rekor MURI sebagai pertandingan esports battle royale dengan jumlah peserta terbanyak di Indonesia, yaitu 7.920 tim (33.000 orang peserta).

Sementara dari sisi potensi atlet, tak terbantahkan Indonesia juga mampu bersaing kompetitif dengan atlet esports mancanegara. Dalam kejuaraan dunia Free Fire, tim esports Indonesia; EVOS Capital, sukses menjuarai Free Fire World Cup 2019 yang diadakan di Bangkok, Thailand beberapa waktu lalu.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved