Ajang Lari Sundown Run 2019 Jadi Alat Kenalkan Produk Keuangan Pada Milenial

Olahraga lari sebagai cabang olahraga yang mudah, meriah dan murah dirasa mampu memikat hati siapa saja untuk berpartisipasi.

Ajang Lari Sundown Run 2019 Jadi Alat Kenalkan Produk Keuangan Pada Milenial
TRIBUNNEWS.COM/IST
3000 Pelari ramaian Fin Expo dan Sundown Run 5 K 2019, garis start dan finish di halaman Mal Epicentrum, Kuningan Jakarta, Sabtu (19/10). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Olahraga lari sebagai cabang olahraga yang mudah, meriah dan murah dirasa mampu memikat hati siapa saja untuk berpartisipasi.

Hal inilah yang mendorong panitia Fin Expo & Sundown Run 2019 menjadikan olahraga ini sebagai sarana efektif sosialisasi dan pengenalan aneka produk perbankan.

Bersamaan dengan gelaran Fin Expo 2019 yang dipusatkan di Mal Kota Kasablanka, Tebet, Jakarta Selatan, panitia juga mengajak lebih dari 3000 pelari untuk berpartisipasi dalam kegiatan Sundown Run 5 K.

Acara ini mengambil garis start dan finish di halaman Mal Epicentrum, Kuningan Jakarta, Sabtu (19/10). Lomba lari sore kali ini didukung pula oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Indonesia (BI) dan beberapa perusahaan jasa perbankan dan keuangan.

Anggota Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Tirta Segara, bertindak sebagai pengibar bendera start. Sontak para masyarakat peserta yang didominasi kaum milenial mulai bergerak untuk merebut hadiah uang total Rp126 juta.

Tirta Segara mengatakan bahwa kegiatan Sundown Run 2019 menjadi alat dan media yang paling efektif untuk sosialisasi untuk meningkatkan inklusi keuangan (pengguna jasa keuangan dan perbankan).

Kegiatan ini juga jadi media yang bagus untuk mengenal lebih detail jasa keuangan yang baik dan benar meski diselimuti dengan kegiatan olahraga.

“Kegiatan olahraga ini digemari oleh anak muda sehingga dengan mengikuti kegiatan fun run (lari santai) ini anak muda yang ikut gabung di sini juga mengerti apa itu jasa keuangan dan perbankan dan manfaatnya bagi dirinya,” ujar Tirta Segara.

Ungkapan senada disampaikan Wani Sabu selaku ketua penyelenggara Fin Expo dan Sundown Run 2019. Pihaknya rutin menggelar Sundown Run 5 K setiap tahunnya. Untuk tahun ini, mereka menekankan pemahaman tentang produk keuangan kepada generasi milenial.

Menurut Wani Sabu, kalau hanya sekadar talkshowdan seminar saja, seringkali tidak akan dilirik anak muda, makanya dengan diselenggarakannya Sundown Run 2019.

“Kami berharap anak muda yang ikut dalam kegiatan ini. Selain tubuhnya sehat, dia juga mengenal dan memahami produk keuangan yang mungkin selama ini mereka pakai,” harap Wani Sabu. 

Editor: FX Ismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved