Bukan Marc Marquez, Lewis Hamilton Malah Pilih Valentino Rossi Untuk Bertukar Kendaraan Balap

Valentino Rossi akan memacu mobil Mercedes W10 milik Lewis Hamilton, dan begitu juga sebaliknya Hamilton akan menjajal Yamaha YZR-M1 Rossi.

Bukan Marc Marquez, Lewis Hamilton Malah Pilih Valentino Rossi Untuk Bertukar Kendaraan Balap
Valentino Rossi VR46 Official
Valentino Rossi dan Lewis Hamilton di MotoGP Qatar 2019 

TRIBUNNEWS.COM - Sejak pertemuan pertama mereka di musim MotoGP 2019 ini, tepatnya di MotoGP Qatar, Valentino Rossi dan Lewis Hamilton punya rencana tukar pakai kendaraan.

Bukan kendaraan pribadi pastinya, melainkan kendaraan balap masing-masing.

Valentino Rossi akan memacu mobil Mercedes W10 milik Lewis Hamilton, dan begitu juga sebaliknya Hamilton akan menjajal Yamaha YZR-M1 Rossi.

Rencana pertukaran pacuan balap ini, dijadwalkan oleh beberapa sponsor dua pembalap hebat tersebut, salah satunya yaitu Monster Energy.

(Baca Juga: Marc Marquez Berharap Jorge Lorenzo Bantu Tim Repsol Honda Raih Gelar Tim Terbaik)

"Kami telah berbicara tentang bagaimana membuat pertukaran ini untuk sementara waktu karena itu adalah hal yang indah," ujar Rossi dilansir OtoRace.id dari Marca.com usai balap di MotoGP Jepang 2019.

"Mereka mencari (waktu) untuk mengatur hari di mana Lewis menguji M1 saya dan saya mencoba Mercedes Formula 1 miliknya. Itu tidak mudah," tambah juara dunia sembilan kali itu.

Lantaran padatnya jadwal Rossi dan Hamilton, waktu yang memungkinkan ada di sekitar bulan Desember nanti.

Hal itu lantaran MotoGP baru akan selesai di bulan November, sedangkan F1 baru akan selesai di bulan Desember setelah balap di sirkuit Yas Marina di Abu Dhabi (1/12).

HALAMAN SELANJUTNYA>>>

Editor: Ilham F Maulana
Sumber: Gridoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved