Dua Menpora Sebelumnya Terjerat Korupsi, Zainudin Amali Minta Didoakan Tidak ada Lagi

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) periode 2019-2024, Zaenduin Amalia ingin menghapus stigma pemimpin Kemenpora selalu terjerat kasus korupsi.

Dua Menpora Sebelumnya Terjerat Korupsi, Zainudin Amali Minta Didoakan Tidak ada Lagi
Tribunnews/Abdul Majid
Menpora Zainudin Amali saat tiba di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (23/10/2019). 

Laporawan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) periode 2019-2024, Zainudin Amali ingin menghapus stigma pemimpin Kemenpora selalu terjerat kasus korupsi.

Seperti diketahui dua Menpora sebelumnya sempat tersandung masalah tersebut. 

Pertama Andi Mallarangeng, politisi asal Demokrat itu divonis empat tahun penjara atas keterlibatannya dalam kasus korupsi Proyek Hambalang pada 2014 silam.

Kedua, Imam Nahrawi. Pria asal Bangkalan Madura itu di akhir jabatannya ditetapkan tersangka oleh KPK atas dugaan keterlibatannya dalam kasus dana hibah Kemenpora ke KONI. Dan kini proses hukumnya masih sedang berlangsung.

“Saya minta teman-teman doakan supaya tidak ada lagi (Menpora korupsi). Harus didoakan itu,” kata Zainudin di Kemenpora, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

“Upayanya itu di tata kelola. Saya belum bisa detailkan tata kelolanya. Nanti saya bicara dengan teman-teman,” sambungnya.

Lebih lanjut, dalam akun instagram pribadi Presiden Joko Widodo dengan unggahan foto para menteri yang baru ia lantik. Jokowi pun sempat menulis pesan dalam keterangannya soal larangan korupsi.

“Pesan saya kepada Para Menteri Kabinet yang utama adalah  jangan korupsi!. Ciptakan sistem yang menutup celah terjadinya korupsi,” tulisnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved