Breaking News:

AFF Futsal Championship 2019

Kensuke Takahashi Ungkap Rahasia Sukses Timnas Futsal Indonesia Kalahkan Australia 8-3

Pelatih asal Jepang itu menilai Bayu Saptaji dkk. masih kerap melakukan pelanggaran, dan hal itu menjadi evaluasi sebelum turun di partai semifinal.

HandOut/Ist-Bolalob
Selebrasi Timnas futsal Indonesia saat membungkam Australia dengan skor 8-3 di Stadion Indoor Phu Tho, Ho Chi Minh City, Vietnam, Rabu (23/10/2019). 

TRIBUNNEWS.COM –  Timnas Indonesia dipastikan lolos ke semifinal AFF Futsal Championship 2019 setelah pada laga pamungkas mengalahkan Australia dengan skor 8-3 di Phu Tho Indoor Stadium, Ho Chi Minh City, Vietnam, Rabu (23/10/2019).

Pelatih Timnas futsal Indonesia, Kensuke Takahashi mengaku bangga terhadap perjuangan para pemainnya dan juga mampu menerapkan arahannya dengan baik.

 “Benar-benar pertandingan yang sulit ya. Saya harus mengapresiasi pemain yang telah bekerja kers. Mereka berhsil aplikasikan skema dan saya bangga sekali dengan mereka,” kata Kensuke seusai laga.

Baca: Hal-Hal Menarik Saat Persela Tekuk Persebaya di Derbi Jatim: Tensi Tinggi, Bajul Ijo Gigit Jari

Baca: Bhayangkara FC Vs Persib: The Guardian Kehilangan Dua Pemain Belakang

Baca: Manajer Timnas Sebut Skuat Garuda Tak Butuh Luis Milla: Terlalu Mahal Tapi Minim Prestasi

Baca: Bhayangkara FC Vs Persib: Kenapa Bobotoh Tak Dapat Kuota?

Selebrasi Timnas futsal Indonesia saat membungkam Australia dengan skor 8-3 di Stadion Indoor Phu Tho, Ho Chi Minh City, Vietnam, Rabu (23/10/2019).
Selebrasi Timnas futsal Indonesia saat membungkam Australia dengan skor 8-3 di Stadion Indoor Phu Tho, Ho Chi Minh City, Vietnam, Rabu (23/10/2019). (HandOut/Ist-Bolalob)

Pelatih asal Jepang itu menilai Bambang Bayu Saptaji dkk. masih kerap melakukan pelanggaran, dan hal itu menjadi evaluasi sebelum turun di partai semifinal.

“Sempat ada kesalahan di mana kami kena banyak foul. Itu akan jadi perbaikan. Saya coba power play untuk mengulur waktu ternyata tidak berhasil dan kebobolan dari situ,”

“Tapi saya bangga dengan pemain, kesalahan saya tersebut bisa ditutupi dan diperbaiki mereka dengan tenang hingga mampu memberikan kemenangan ini,” ujarnya.

Dengan hasil ini, membuat Indonesia sementara berada di puncak klasemen grup B dengan torehan tujuh poin: dua kali menang dan sekali imbang.

Sementara Vietnam yang berada diperingkat kedua masih akan menjalani laga pamungkasnya kontra Malaysia.

Vietnam yang maksimal juga mengumpulkan tujuh poin baru bisa menyalip Indonesia jika mengalahkan Malaysia lebih dari empat poin.

Laga Vietnam kontra Malaysia berakhir 4-2 untuk VIetnam. Artinya Indonesia tetap finis di peringkat pertama.

Halaman
123
Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved