Zainudin Amali: Presiden Pesan Tingkatkan Prestasi Olahraga Indonesia

Zaenudin Amali membeberkan pesan Presiden Joko Widodo kepada dirinya yang telah dipercaya mengisi kabinet kerja Jokowi-Ma’ruf Amin sebagai Menteri Pem

Zainudin Amali: Presiden Pesan Tingkatkan Prestasi Olahraga Indonesia
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Zainudin Amali 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAZainudin Amali membeberkan pesan Presiden Joko Widodo kepada dirinya yang telah dipercaya mengisi kabinet kerja Jokowi-Ma’ruf Amin sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

Jokowi yang berkaca pada toerahan Asian Games 2018, meminta kepadanya agar prestasi olahraga Indonesia bisa teurs ditingkatkan lagi.

“Jadi tugas Pak Presiden ke saya khususnya untuk olahraga itu beliau sangat menaruh harapan kepada kemenpora untuk meningkatkan presatsi khususnya di bidang olahraga,” kata Zaenudin saat datang ke Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

“Kemarin Alhamdulillah saat Asian Games 2018 kita bisa masuk lima besar, ini harus kita pertahankan. Saya kira ini adalah salah satu presatsi yang sudah ditorehkan menpora sebelumnya, Imam nahrawi, teman-teman semua dan seluruh jajaran,”

“Itu tugas saya untuk mempertahankan, kalau bisa ditingkatkan,” jelasnya.

Setelah melakukan serah terima jabatan dari Plt Menpora Hanif Dhakiri, yang akan dilakukan esok, Kamis (24/10/2019. Zaenudin langsung menggelar rapat dengan para deputi untuk membahas sejumlah program baik olahraga maupun kepemudaan.

Lebih lanjut, dirinya juga tak akan mengubah program-program yang sudah berjalan dengan baik.

“Saya akan bicara dengan teman-tema di internal baik di keolahragaan maupun kepemudanan. Saya ingin tahu regulasinya seperti apa, kemudian organisasi yang ada, baru kemudian kita akan tentukan kangkah apa untuk ke depan,”

“Kalau yang sudah baik kita teruskan kalau yang kurang kita akan sempurnakan. Dan kita akan start sekarang dengan melihat ke depan, tanpa harus mencari yang salah dan menyalahkan orang. Itu bukan tipe saya,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved