Kebuntuan 14 Tahun Berakhir, Valentino Rossi Ikut Senang Dalla Porta Jadi Juara Dunia Moto3 2019

Valentino Rossi turut menyambut gembira keberhasilan Lorenzo Dalla Porta memastikan diri menjadi juara dunia Moto3 2019 pada akhir pekan lalu

Kebuntuan 14 Tahun Berakhir, Valentino Rossi Ikut Senang Dalla Porta Jadi Juara Dunia Moto3 2019
MotoGP
Valentino Rossi ungkap kemungkinan podium MotoGP Aragon 2019 

TRIBUNNEWS.COM - Valentino Rossi tengah diliputi rasa bahagia setelah ada pembalap Italia yang sukses menjadi juara dunia di kelas terkecil MotoGP.

Sosok yang mendapat sorotan Valentino Rossi adalah pembalap 22 tahun kelahiran Prato, Italia, Lorenzo Dalla Porta.

Lorenzo Dalla Porta sukses mengamankan gelar juara Moto3 2019 berkat kemenangan yang diraih pada sesi balapan GP Australia, Minggu (27/10/2019).

Tambahan 25 poin yang diraih Dalla Porta dari Sirkuit Phillip Island membuatnya unggul 72 angka dari pesaing terdekatnya, Aron Canet (Spanyol).

Baca Juga: Marc Marquez Dituduh sebagai Dalang Insiden MotoGP Australia 2019

Aron Canet sendiri gagal menambah koleksi poin dari GP Australia 2019 setelah mengalami insiden yang memaksanya tak dapat melajutkan balapan.

Meski musim masih menyisakan dua balapan, keunggulan poin yang dimiliki Lorenzo Dalla Porta sudah tak mungkin dikejar pembalap lain.

Pasalnya, Aron Canet yang duduk di peringkat kedua klasemen hanya memungkinkan meraih 50 poin tambahan pada dua seri tersisa.

Keberhasilan Lorenzo Dalla Porta menjadi juara dunia Moto3 2019 ini pun disambut dengan bahagia oleh pembalap kawakan Italia, Valentino Rossi.

BACA SELENGKAPNYA DI SINI >>>

Editor: Bolasport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved