MotoGP

Valentino Rossi Akui Musim MotoGP 2019 Bersama Yamaha Masih Lebih Baik Dibanding Sebelumnya

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menilai musim MotoGP 2019 kali ini masih lebih baik dibandingkan saat membalap bersama Ducati.

Valentino Rossi Akui Musim MotoGP 2019 Bersama Yamaha Masih Lebih Baik Dibanding Sebelumnya
twittervalentinorossi
Valentino Rossi 

TRIBUNNEWS.COM, SEPANG - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menilai musim MotoGP 2019 kali ini masih lebih baik dibandingkan saat membalap bersama Ducati.

Nama Valentino Rossi seakan tak dapat dipisahkan dari tim Yamaha.

Pengoleksi 9 gelar juara dunia itu mengalami masa-masa keemasan di ajang balap motor ketika membalap bersama tim berlogo garpu tala tersebut.

Selama 20 tahun kiprahnya membalap di kelas utama, 14 musim dilewati Rossi dengan menggeber motor YZR-M1 keluaran Yamaha.

YZR-M1 juga menjadi senjata andalan Rossi untuk merebut 4 titel kampiun di kelas utama, yakni pada musim 2004, 2005, 2008, dan 2009.

Oleh karena itu, banyak kalangan dibuat geleng-geleng kepala dengan catatan yang dibuat Rossi pada kompetisi MotoGP 2019 kali ini.

Hingga tuntasnya seri balapan ke-17 yang digelar di Australia akhir pekan lalu, The Doctor "hanya" mampu meraup 153 poin dan tertahan di peringkat 7 klasemen.

Tak hanya itu, pembalap yang identik dengan nomor 46 tersebut juga baru dua kali menginjakkan kakinya di podium, yakni pada MotoGP Argentina dan MotoGP Americas.

Dengan kompetisi yang hanya menyisakan dua seri balap, jumlah maksimal podium yang bisa diraih oleh Rossi adalah empat. Hal ini praktis membuatnya menjalani musim terburuk selama membalap bersama Yamaha.

Pasalnya, selama ini The Doctor selalu bisa meraih minimal 5 podium sepanjang satu musim kala menunggangi kuda besi bikinan pabrikan asal Jepang tersebut.

Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved