Formula 1

Lewis Hamilton Kesal dengan Kondisi Aspal di Circuit of the Americas

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, memimpin sesi latihan bebas pertama (practice/P) Formula 1 GP Amerika Serikat 2019.

Lewis Hamilton Kesal dengan Kondisi Aspal di Circuit of the Americas
twitterLewis Hamilton
Lewis Hamilton 

TRIBUNNEWS.COM, TEXAS - Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, memimpin sesi latihan bebas pertama (practice/P) Formula 1 GP Amerika Serikat 2019.

Seri balap F1 GP AS di Circuit of the Americas resmi dimulai dengan sesi latihan bebas pertama yang berlangsung Jumat (2/11/2019).

Sesi P1 GP AS tidak berjalan menyenangkan bagi para pembalap. Sebab, kondisi aspal yang bergelombang membuat mereka kesulitan.

Pemuncak klasemen sementara, Lewis Hamilton (Mercedes), menjadi salah satu pembalap yang kesal dengan kondisi trek yang tidak optimal.

Keluh kesah Hamilton seolah sejalan dengan performa Mercedes pada sesi kali ini. Sebab, mereka menghabiskan waktu dengan catatan waktu berada di urutan belakang.

Justru Red Bull Racing yang tampil dominan pada sesi kali ini. Max Verstappen berjaya dengan mencetak waktu lap tercepat 1 menit 34,057 detik.

Rekan setimnya, Alexander Albon, menempatkan catatan waktunya di posisi ketiga. Dia kalah 0,090 detik dari Sebastian Vettel (Ferarri) yang menyempil di posisi dua.

Polesitter seri balap sebelumnya, Charles Leclerc, tidak dapat mengawali sesi dengan baik lantaran sempat mendapat masalah pada pedal gas.

Agenda pengujian ban untuk musim 2020 di P1 GP AS membuat kesempatan Leclerc mencetak waktu tercepat semakin berkurang.

Dia pun bertengger di posisi ketujuh, kalah dari Pierre Gasly (Toro Rosso/posisi ke-4), Daniel Ricciardo (Renault/5), dan Romain Grosjean (Haas/6).

Hamilton berada satu setrip di bawah Leclerc. Waktu lap si pembalap asal Inggris sebenarnya sempat merangsek ke posisi empat, namun dibatalkan karena melewati batas trek.

Adapun rekan setim Hamilton sekaligus penantang gelar juara, Valtteri Bottas, mengalami start akhir pekan yang tidak begitu bagus dengan berada di posisi ke-17.

BACA:  https://www.bolasport.com/read/311905619/hasil-p1-f1-gp-as-2019-verstappen-tercepat-vettel-dikepung-red-bull?page=all

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved