MotoGP 2019

Kalau Cuma Boleh Balapan Satu Kali Lagi, Valentino Rossi Mau Kembali Pakai Honda

Valentino Rossi ternyata memilih motor balap tim Repsol Honda apabila diberi hanya diberi satu kesempatan lagi untuk berlomba.

Kalau Cuma Boleh Balapan Satu Kali Lagi, Valentino Rossi Mau Kembali Pakai Honda
Yamaha Racing Official
Valentino Rossi menggunakan cover disc brake penuh di bagian depan. 

TRIBUNNEWS.COM - Valentino Rossi ternyata memilih motor balap tim Repsol Honda apabila diberi hanya diberi satu kesempatan lagi untuk berlomba.

Valentino Rossi mencetak sejarah ketika menjadi pembalap pertama di MotoGP yang telah melalui 400 balapan di semua kategori.

Dengan karier balapan yang begitu panjang, Rossi menjadi pelaku sejarah perkembangan regulasi MotoGP sejak penampilan pertamanya pada 1996 sampai sekarang.

Pun soal perubahan spesifikasi motor, mulai mesin 2-tak kala Rossi debut di kelas utama (2000), mesin 4-tak 990cc (2002-2006), 800cc (2007-2012), dan 1000cc (2013-sekarang).

Pertanyaan soal motor mana paling berkesan menjadi salah satu misteri dari perjalanan karier pembalap yang sudah memenangi sembilan gelar juara dunia itu.

Komentator MotoGP, Matthew Birt, mendapat kesempatan untuk mendengarkan jawaban secara langsung dari Rossi dalam wawancara di sela-sela seri balap MotoGP Australia.

Dalam interviu edisi balapan ke-400 Valentino Rossi itu, Birt bertanya kepada Rossi soal motor mana yang ingin digunakan jika hanya ada satu kesempatan lagi untuk berlomba.

"Cuma satu?" ucap Rossi, memastikan pertanyaan. Rossi kemudian mengusap-usap dagunya, mencoba berpikir motor mana yang akan dipilihnya.

>>>BACA SELENGKAPNYA DI SINI<<<

Editor: Bolasport.com
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved