SEA Games 2019

Kunjungi Pelatnas Akuatik, Menpora Yakin Akuatik Bisa Sabet Empat Medali Emas di SEA Games 2019

Pada SEA Games 2019 Filipina, Akuatik akan mengikuti empat cabang olahraga yakni renang, polo air, loncat indah dan renang perairan terbuka.

Kunjungi Pelatnas Akuatik, Menpora Yakin Akuatik Bisa Sabet Empat Medali Emas di SEA Games 2019
Tribunnews/Abdul Majid
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali menyambangi pelatnas akuatik yang dipimpin Ketua Umum PB PRSI, Anindya Novyan Bakrie di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno Jakarta, Selasa (5/11/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali menyambangi Pelatnas Akuatik yang dipimpin Ketua Umum PB PRSI, Anindya Novyan Bakrie di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno Jakarta, Selasa (5/11/2019).

Zainudin merasa puas dengan persiapan yang dilakukan oleh pelatnas timnas renang Indonesia. Lebih lanjut dia berharap dalam SEA Games nanti target empat emas setidaknya bisa direalisasikan.

“Fasilitas untuk renang dan Olahraga air kita cukup mewah. Karena itu standar internasional, pemerintah punya harapan besar terhadap akuatik kita untuk Sea Games oleh CdM dari sini kita dapatkan enam kalau ketua umum empat. Saya tidak tau seperti apa CdM (Harry Warganegara) tambahkan dua itu,” kata Menpora.

“Saya kira ini olahraga air kita kedepan semakin lebih baik lagi. SEA Games dan olimpiade kedepannya harus baik ya. Pemerintah sangat mendukung. Persiapan saya lihat oke, mental bertanding harus ditingkatkan lagi, jangan mau kalah dengan negara lain, fokus dan konsentrasi dalam berlatih,” jelas Menpora.

Pada SEA Games 2019 Filipina, Akuatik akan mengikuti empat cabang olahraga yakni renang, polo air, loncat indah dan renang perairan terbuka.

Dengan sejumlah persiapan yang sebelumnya sudah dilakukan, Anindya optimistis bisa mewujudkan target tersebut. Bahkan target enam emas yang diminta CdM  bakal menjadi prioritas utamanya.

“Tantangan adalah tantangan, tentu membawa motivasi untuk kita.  Kalau dibilang tantangan, ya namanya juga tantangan. Kalau bisa targetnya sama atau kalau bisa lebih, seperti yang Pak Menteri dan CdM targetkan. Kita akan coba, para atlet kita beri persiapan yang terbaik baik di fisik maupun moral,” kata Anin.

Di Kolam Renang GBK, dua cabor yang tengah berlatih adalah cabang renang dan polo air putra.

Sedangkan cabang loncat indah tengah berlatih di Qinghuandao, Cina sejak 10 September yang berakhir Desember dan kemungkinan besar langsung menuju SEA Games Filipina.

Pelatnas renang terbagi dua, saat ini I Gede Siman Sudartawa berlatih di Blacksburg, Virginia Tech University, Amerika Serikat bersama Pelatih Sergio Lopez. Siman berlatih sejak 3 September dan akan kembali 23 November. 

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved