Balap Sepeda Nasional 'GBK iROCS' Digelar di GBK 22-23 November 2019

Balap sepeda itu akan mempertandingan lomba-lomba untuk genre Road Bike, Folding Bike, dan Push Bike.

Balap Sepeda Nasional 'GBK iROCS' Digelar di GBK 22-23 November 2019
HandOut/Istimewa
Balap Sepeda Nasional bertajuk GBK iROCS 2019 yang mempertandingan lomba-lomba untuk genre Road Bike, Folding Bike, dan Push Bike akan dihelat 22 November sampai 23 November 2019 di Gelora Bung Karno Senayan Jakarta. 

TIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah sukses Seri Mountain Bike Enduro bergengsi tanah air, Founder Indonesia Enduro Championships Ibnu Rusdian bekerjasama dengan Gelora Bung Karno (GBK) melakukan terobosan baru memprakarsai Balap Sepeda Nasional bertajuk 'GBK iROCS 2019'.

Balap sepeda itu akan mempertandingan lomba-lomba untuk genre Road Bike, Folding Bike, dan Push Bike.

Sedianya, GBK iROCS 2019 di Gelora Bung Karno Senayan Jakarta dihelat pada 22 November sampai 23 November 2019.

Dalam event-event tersebut, seorang  pembina iROCS dan penggiat Sepeda Tanah Air, Dodi Herlan mengatakan kerinduan akan event balap sepeda di tengah kota Jakarta.

Pembina iROCS dan penggiat Sepeda Tanah Air, Dodi Herlan
Pembina iROCS dan penggiat Sepeda Tanah Air, Dodi Herlan.

Dodi menjelaskan, tujuan mengadakan 3 in 1 Concept ini menciptakan gairah balap sepeda baru di Jakarta yang diharapkan akan tumbuh event-event balap sepeda lain dengan konsep serupa di kota-kota besar di Indonesia.

Dalam event bergengsi ini yang diketuai Dave Kho, MTBers yang aktif dalam kurun 1 dekade ini membagi klasifikasi balap sebagai berikut:

1.Indonesian Road Bike Championships atau disebut iROCS yang berhadiah Uang Tunai ratusan juta rupiah dan door prize sepeda Cannondale membagi klasifikasi peserta sebagai berikut: Men Pro, Women Pro, Men Junior, Men Open, Women Open, Men Master A sampai C dan Balap Sepeda per Tim yang disebut Trocs.

Info pendaftaran lebih lanjut dapat dilihat di www.irocs.id atau menghubungi Oji +6289690608090

2.Indonesia Folding Bike (IFOBI) yang salah satu genre sepeda yang sedang happening dan bergengsi berhadiah uang tunai puluhan juta rupiah dan Sepeda Seli Pro Action terbagi beberapa kelas yaitu Men Under 30, Men 31 up, Men 41 up, Men 51 up dan Women Open.

Info dan pendaftaran dapat dilihatdiwww.ifobi.id atau menghubungi Hendro +62816773293 dan Dita+6282130909072

3. Dan Indonesian Push Bike untuk anak balita yang berhadiah trophy dan Sepeda Strider. Para orangtua dapat melihat di www.pushbike.id atau dapat menghubungi Irene +62 82112111582

“Keunikan pada event balap sepeda ini adalah selain event tersebut dipusat kota,GBK,juga event ini untuk genre iROCS untuk beberapa kelas akan diselengarakan di malam hari,karena itu kami dari retailer sepeda Road Bike Cannondale, Sepeda Seli Pro Action dan Push Bike Strider tertarik untuk mensupport kegiatan ini,” kata Andhika Marketing Manager Sukses Cipta Sentosa yang juga pesepeda road bike brand Cannondale ini.

Dodi menambahkan untuk pertama kalinya event olahraga ini kami menggunakan system pembayaran fintech yang dirasa lebih mudah persembahan dari Zipay.

Johan Djaja, penggagas Zipay, mengatakan “Zipay hadir untuk memotivasi para komunitas olahraga untuk turut serta mengembangkan event-event olahraga ini yang nantinya Zipay juga berpartisipasi dalam olahraga lari, basket dan lainnya,”

Dodi yakin event ini akan sukses dengan kepanitiaan yang berasal dari rekan-rekan komunitas yang sudah berpengalaman mengadakan event-event gowes bareng (gobar) danbalap sepeda, untuk itu Dodi mengajak seluruh pecinta sepeda road bike,seli/folding bike dan push bike untuk turut serta dalam memeriahkan dan mengikuti ajang balap sepeda GBK iROCS

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved