Fuzhou China Open 2019

Fuzhou China Open 2019 - Marcus/Kevin Sanjaya Ungkap Strategi Lumpuhkan Kamura/Sonoda

pasangan berjulukan minons tersebut mampu menaklukkan unggulan keempat dari Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda

Fuzhou China Open 2019 - Marcus/Kevin Sanjaya Ungkap Strategi Lumpuhkan Kamura/Sonoda
tribunnews.com
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon 

TRIBUNNEWS.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, sukses mempertahankan gelar juara pada turnamen Fuzhou China Open 2019.

Bertanding di Haxia, Olympic Sports Centar, Minggu (10/11/2019), pasangan berjulukan minons tersebut  mampu menaklukkan unggulan keempat dari Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, dengan skor akhir 21-17, 21-9.

Sempat tertinggal 5-8 pada gim kedua, Marcus/Kevin menekan Kamura/Sonoda dengan merebut 12 poin berturut-turut dan berbalik unggul dengan skor yang cukup jauh dengan 17-8.

Hal ini membuat Kamura/Sonoda semakin tertekan, sebelum akhirnya Marcus/Kevin mampu menutup gim kedua dengan skor telak menang telak 21-9.

Marcus Fernaldi Gideon sendiri menilai bahwa buntunya serangan yang dilakukan oleh Kamura/Sonoda karena Kevin Sanjaya melakukan pertahanan yang cukup kuat

"Pada gim kedua, mereka banyak kena cegat Kevin, mainnya buru-buru juga, jadi mereka langsung hilang fokusnya," kata Marcus Fernaldi Gideon, dilansir BolaSport.com dari Badmintonindonesia.

"Kami dapat poin banyak, Kamura/Sonoda tambah drop, jadi ketinggalannya makin jauh," ucap Marcus soal jalannya pertandingan pada gim kedua.

Lebih jauh lagi, Marcus merasa cukup puas dan senang dengan penampilannya di mana dia mampu menikmati permainan dalam laga final turnamen BWF World Super 750 tersebut.

"Kami senang dengan penampilan kami, kami merasa bisa menikmati permainan dan tampil cukup baik," kata Marcus menambahkan

"Pada awal tahun, kami merasa tidak tampil bagus, tapi kami belajar di mana salahnya dan bagaimana cara mengatasinya,” katanya lagi.

Gelar ini merupakan gelar keempat bagi Kevin/Marcus pada ajang Fuzhou China Open 2019.

Menanggapi soal penampilan mereka yang begitu cemerlang, Kevin/Marcus mengatakan bahwa mereka bisa menjaga motivasi mereka dan tidak cepat puas dengan apa yang sudah mereka raih.

"Pada awal turnamen, kami tidak pernah berpikir terlalu jauh sampai pertahankan gelar. Kami hanya coba terus untuk mengeluarkan kemampuan terbaik di setiap pertandingan," ucap Kevin Sanjaya Sukamuljo.

"Pastinya senang bisa empat kali juara di turnamen ini, luar biasa. Kami terus berusaha menjaga motivasi kami dan tidak mau cepat puas,” tutur Kevin Sanjaya mengakhiri.

Usai gelaran Fuzhou China Open 2019, Kevin/Marcus akan melanjutkan langkah mereka ke turnamen Hong Kong Open 2019.

Editor: Husein Sanusi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved