MotoGP 2019

Pembalap Tim Satelit Yamaha yang Lebih Baik daripada Fabio Quartararo

Fabio Quartararo tampil gemilang pada MotoGP 2019. Meski begitu, dia ternyata belum lebih baik daripada tiga pendahulunya di tim satelit Yamaha.

Pembalap Tim Satelit Yamaha yang Lebih Baik daripada Fabio Quartararo
https://www.autosport.com/
Fabio Quartararo 

TRIBUNNEWS.COM - Fabio Quartararo tampil gemilang pada MotoGP 2019. Meski begitu, dia ternyata belum lebih baik daripada tiga pendahulunya di tim satelit Yamaha.

Fabio Quartararo mampu tampil mengejutkan pada MotoGP 2019 setelah hanya pembalap rookie alias pemula bersama tim Petronas Yamaha SRT.

Pada musim ini, rekan satu tim Franco Morbidelli itu mampu membukukan enam kali podium dan lima pole position dari 18 balapan yang sudah dilaluinya.

Rookie berusia 20 tahun tersebut mulai bersinar merebut pole posisiton untuk pertama kalinya pada babak kualifikasi MotoGP Spanyol 2019.

Dalam seri balap di Sirkuit Jerez itu, Fabio Quartararo memecahkan rekor Marc Marquez (Repsol Honda) sebagai pole sitter termuda di kelas utama MotoGP.

Quatararo pun mengunci gelar rookie of the year MotoGP 2019 setelah finis di urutan kedua pada seri MotoGP Jepang 2019 yang digelar di Twin Ring Motegi.

Ketika MotoGP 2019 masih menyisakan satu seri lagi, Fabio Quartararo bertengger di urutan keenam pada tabel klasemen sementara dengan meraih total 172 poin.

Bicara soal raihan poin, pencapaian Quartararo ternyata bukan yang terbaik di antara pembalap lain yang pernah membela tim satelit Yamaha.

>>>BACA SELENGKAPNYA DI SINI<<<

Editor: Bolasport.com
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved