SEA Games 2019

Masuk Atas 5 Besar di SEA Games, Menpora Siapkan Guyuran Bonus, Berikut Nominalnya

Masuk Atas 5 Besar di SEA Games, Menpora Siapkan Guyuran Bonus, Berikut Nominalnya

Masuk Atas 5 Besar di SEA Games, Menpora Siapkan Guyuran Bonus, Berikut Nominalnya
tribunnews.com/abdul majid
Masuk Atas 5 Besar di SEA Games, Menpora Siapkan Guyuran Bonus, Berikut Nominalnya 

TRIBUNNEWS.COM - Zainudin Amali selako Menpora telah menyiapkan guyuran bonus jika Indonesia mampu berada di atas lima besar, Kamis (14/11/2019).

Ia berharap Indonesia mampu memperbaiki peringkat di SEA Games Filipina 2019 di banding SEA Games Malaysia 2019 lalui.

Menpora telah menyiapkan dana sebesar 8 miliar Rupiah.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali bersama Plt Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Yuni Poerwanti menyaksikan langsung pertandingan Timnas Indonesia melawan Korea Utara dalam laga pamungkas Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta,
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali bersama Plt Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Yuni Poerwanti menyaksikan langsung pertandingan Timnas Indonesia melawan Korea Utara dalam laga pamungkas Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, (Kemenpora)

Dilansir dari laman resmi Kemenpora, Meneteri kelahiran Gorontalo itu menegaskan semua atlet yang mampu meraih bonus akan diberikan bonus.

"Total bonus yang kita siapkan Rp 8 miliar totalnya," jelasnya.

"Semua sudah ada standarnya atlet yang meraih medali emas, perak dan perunggu pasti kita berikan bonus itu," imbuh Zainudin Amali.

Indonesia diharapkan mampu mendulang medali lebih baik ketimbang SEA Gamas Malaysia.

Target kita memperbaiki peringkat yakni lebih baik dari hasil SEA Games 2017 Malaysia yang di peringkat lima dengan perolehan 38 emas," jelas Menpora.

Sejumlah pemain Timnas Indonesia U-23 menggelar latihan jelang ujicoba melawan Timnas Iran U-23 di Stadion Samudra, Kuta, Badung, Selasa (12/11). Pertandingan ujicoba ini digelar untuk persiapan Sea Games 2019 Filipina 26 November mendatang. (Tribun Bali/Rizal Fanany)
Sejumlah pemain Timnas Indonesia U-23 menggelar latihan jelang ujicoba melawan Timnas Iran U-23 di Stadion Samudra, Kuta, Badung, Selasa (12/11). Pertandingan ujicoba ini digelar untuk persiapan Sea Games 2019 Filipina 26 November mendatang. (Tribun Bali/Rizal Fanany) (TRIBUN BALI/Rizal Fanany)

Pada awalnya target perolehan emas di atas 50, namun target tersebut dirubah menjadi 45 karena ada sejumlah kendala.

"Target emas kita awalnya diatas 50 tapi karena pada perkembangannya pasti ada margin eror di lapangan jadi kita turunkan target perolehan emas menjadi 45-an," terang Zainudin Amali.

Halaman
123
Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Gigih
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved