MotoGP

Marc Marquez Start Posisi Dua yang Pertama Fabio Quartararo MotoGP Valencia 2019

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, akan start dari urutan pertama pada balapan MotoGP Valencia 2019 setelah menjadi yang tercepat pada se

Marc Marquez Start Posisi Dua yang Pertama Fabio Quartararo MotoGP Valencia 2019
https://www.autosport.com/
Fabio Quartararo 

TRIBUNNEWS.COM, VALENCIA - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, akan start dari urutan pertama pada balapan MotoGP Valencia 2019 setelah menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi, Sabtu (16/11/2019).

Fabio Quartararo mengamankan pole position keenamnya pada musim ini usai mencatat waktu putaran tercepat, 1 menit 29,978 detik, pada kualifikasi MotoGP Valencia 2019 yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo.

Di urutan kedua, ada Marc Marquez (Repsol Honda) yang hanya terpaut 0,032 detik dari Quartararo.

Marc Marquez berharap Honda memperhatikan dua aspek ini diperhatikan Honda saat mengembangkan RC213V untuk MotoGP 2020
Marc Marquez berharap Honda memperhatikan dua aspek ini diperhatikan Honda saat mengembangkan RC213V untuk MotoGP 2020 (MotoGP.com)

Sementara itu, pembalap Pramac Racing, Jack Miller berhasil menggenapi para pembalap yang akan mengawali balapan dari grid terdepan setelah mengamankan posisi ketiga.

Di sisi lain, Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) meraih hasil minor setelah hanya mampu mengakhiri babak kualifikasi di urutan ke-12.

10 pembalap yang berlaga pada sesi kualifikasi 1 (Q1) tak ingin membuang waktu lagi dengan langsung turun ke lintasan balap untuk mencatatkan waktu putaran terbaik.

Alex Rins dari tim Suzuki Ecstar langsung memanaskan persaingan dengan menjadi pembalap tercepat berkat catatan waktu putaran 1 menit 30,743 detik.

Catatan Alex Rins tersebut mampu ditempel ketat oleh pembalap LCR Honda, Johann Zarco di urutan kedua dengan terpaut 0,3 detik hingga Q2 menyisakan 10 menit.

Persaingan untuk merebut posisi kedua berjalan ketat setelah Pol Espargaro (KTM) berhasil menggeser Johann Zarco.

Lima menit terakhir, tiga pembalap tecepat yakni Rins, Pol Espargaro, dan Johann Zarco bersaing ketat untuk merebut dua tempat pada Q2.

Halaman
123
Editor: Toni Bramantoro
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved