MotoGP

MotoGP Valencia 2019: Alex Marquez Kian Dekat Gabung Repsol Honda, Sang Kakak: 'Saya Tidak Memaksa'

MotoGP Valencia 2019: Alex Marquez Kian Dekat Gabung Repsol Honda, Sang Kakak: 'Saya Tidak Memaksa'

MotoGP Valencia 2019: Alex Marquez Kian Dekat Gabung Repsol Honda, Sang Kakak: 'Saya Tidak Memaksa'
CRASH.NET
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez (kiri), berpose bersama sang adik yang adalah pebalap Estrella Galicia, Alex Marquez. 

TRIBUNNEWS.COM - Juara dunia tiga kali MotoGP, Jorge Lorenzo memutuskan pensiun  jelang GP terakhir di Valencia, Kamis (16/11/2019).

Pensiunnya Lorenzo membuat banyak spekulasi tentang siapa yang akan menggantikan posisinya di pabrikan Honda sekaligus sebagai rekan setim juara MotoGP 2019, Marc Marquez.

Spekulasi tersebut semakin hangat dibicarakan dari nama LCR Honda Johann Zarco hingga rekan setimnya Cal Crutchlow.

Dilansir dari Motorsport.com, terselip nama Alex Marquez terindikasi akan segera mencapai kesepakatan untuk menjadi pengganti Lorenzo.

Alex Marquez merupakan sang Juara Dunia Moto2 tahun ini sekaligus merupakan adik dari sang juara dunia MotoGP 6 kali.

Alberto Puig yang merupakan bos Honda tidak menampik kabar tentang indikasi Alex yang akan bergabung menjadi rekan setim Marc Marquez.

"Tentu saja, Alex adalah pilihan. Anda harus mempertimbangkannya berdasarkan kemampuannya sendiri, bukan nama belakangnya," komentar manajer tim Honda, Alberto Puig dikutip Tribunnews.com dari Motorsport.com.

Sementara itu Marc Marquez bersikeras bahwa dia tidak akan memengaruhi pilihan tim pabrikan Honda siapapun yang akan menjadi rekannya di musim depan.

"Saya akan berbohong jika saya mengatakan bahwa saya tidak ingin saudara saya [sebagai rekan tim], tetapi saya bersikeras bahwa saya tidak pernah memaksakan situasi dan saya juga tidak akan melakukannya,"

“Siapa pun rekan setimku akan dibandingkan denganku." kata Marquez.

Halaman
123
Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Gigih
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved