Breaking News:

Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019: Yuga Gustisyah Ingin Menjadi Juara Dunia Tunggal

Yusyah mengaku harus mengikuti keinginan kuat dari putranya yang tergabung di PB Teuku Umar Meulaboh itu.

tribunnews.com/oro
Yuga Gustisyah, Nazurah Trisyah dan Yushansyah 

TRIBUNNEWS.COM, KUDUS - Salah satu peserta final Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis U-13 Putra, Yuga Gustisyah asal kota Meulaboh, Banda Aceh mengaku bertekad menyusul jejak sang kakak Nazurah Trisyah sudah bergabung di PB Djarum hasil dari seleksi Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2017.

Sang ayah, Yushansyah mengaku harus mengikuti keinginan kuat dari putranya yang tergabung di PB Teuku Umar Meulaboh itu.

"Saya harus ikut kemauan yang tinggi dari Yuga, karena saya melihat ada kemauan yang tinggi dan tekad yang mendalam dari diri Yuga untuk masuk ke jajaran pemain PB Djarum ini," ungkap Yushansyah kepada wartawan di GOR Jati Kudus, Jateng, Rabu (20/11/2019).

Dikatakan Yushansyah, keinginan yang begitu kuat dari Yuga, membuat dirinya tidak setengah-setengah dalam mendukung karir bulutangkis Yuga.

"Saya terpaksa ikut cuti kerja, begitu juga dengan Yuga yang diberi dispensasi dari sekolahnya di Meulaboh untuk mengikuti audisi ini. Bahkan sudah dua bulan ini Yuga sudah cuti dari sekolah," jelasnya.

Hal senada juga dilontarkan Oleh Sugiyanto, sang pelatih yang menangani Yuga selama mengikuti audisi ini.

"Saya tetap berikan bekal pendidikan kepada diri Yuga agar tidak tertinggal dalam pelajaran, disamping berlatih bulutangkis di tempat perkumpulan Bulutangkis saya, PB Cahaya di Lumajang," tuturnya.

Sugiyanto mengaku sangat kagum dengan tekad dari Yuga Gustisyah yang begitu tinggi untuk bisa menjadi penghuni asrama PB Djarum.

"Yuga seorang anak yang cerdas, ia memiliki iq di atas rata-rata sebayanya, dia juga begitu cepat mengaplikasikan teknik bermain yang saya berikan," jelas kata Sugiyanto.

Tekad yang membara sudah terpatri dalam diri Yuga yang tidak mudah menyerah dalam mengejar cita-citanya untuk menjadi seorang pebulutangkis yang handal. 

Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved