Breaking News:

Menpora Yakin Piala Presiden Basket Bakal Sukses

Zainudin juga percaya turnamen ini akan sukses sebagaimana Piala Presiden Sepakbola yang telah empat kali diselenggarakan dengan Ketua SC Maruarar.

Editor: Hasanudin Aco
Istimewa/Tribunnews.com
Menpora Zainuddin Amali menerima kedatangan Ketua SC Piala Presiden Basket Maruarar Sirait, Ketua OC Cahyadi Wanda, Ketua Umum Perbasi Danny Kosasih dan Direktur Indonesia Basketball League (IBL) Junas Miradiarsyah di kantornya Jakarta kemarin. Menpora dijadwalkan membuka turnamen Piala Presiden Bolabasket di GOR Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah pada Rabu (20/11/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali memastikan akan hadir untuk membuka turnamen Piala Presiden Bolabasket di GOR Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah pada Rabu (20/11/2019).

Hal ini disampaikan Zainudin saat menerima kedatangan Ketua SC Piala Presiden Basket Maruarar Sirait, Ketua OC Cahyadi Wanda, Ketua Umum Perbasi Danny Kosasih dan Direktur Indonesia Basketball League (IBL) Junas Miradiarsyah.

"Saya mendukung dan mengapresasi turnamen ini. Apalagi membawa nama Presiden," ungkap Zainuddin di ruangannya di Kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (19/1/2019) kemarin.

Zainudin juga percaya turnamen ini akan sukses sebagaimana Piala Presiden Sepakbola yang telah empat kali diselenggarakan dengan Ketua SC Maruarar Sirait.

"Apalagi ini juga tak menggunakan uang negara. Ini sangat bagus," kata Zainuddin.

Baca: Piala Presiden Basket 2019 dihelat di GOR Sritex Solo

Maruarar Sirait menjelaskan bahwa memang turnamen ajang pramusim Liga Basket Indonesia (IBL) itu tak menggunakan uang negara sama sekali. Bahkan tawaran sponsor dari salah satu BUMN pin ditolak.

"Kita sponsor dari private sector. Kita harus bangun industri bola secara profesional," ungkap Maruarar.

Maruarar juga menjelaskan bahwa pada Senin lalu sudah bertemu Jokowi.

Dalam pesannya Jokowi meminta agar Piala Presiden Bolabasket ini bisa dijalankan sebagaimana Piala Presiden Sepakbola sscara profesional, fairplay, transparan, serta menjadi hiburan yang berkualitas.

"Kita diudit pakai PWC, Pak. Hadiah juga akan diserahkan tiga hari setelah pertandingan selesai," jelas Ara, demikian ia disapa.

Dalam turnamen ini, ada 9 klub yang terlibat.

Yaitu Amartha Hangtuah, Bima Perkasa Jogja, Louvre Surabaya, NSH Jakarta, dan Pasific Surabaya. Serta Pelita Jaya Basketball, Prawira Bandung, Satria Muda Pertamina Jakarta dan Satya Wacana Salatiga.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved