Breaking News:

Elki Kow Juara Umum President Cup 2019 PAGI Pro Series

Elki menjadi juara setelah meraih total 211 pukulan atau 5 di bawah pat pada seri ketiga President Cup 2019 PAGI Pro Series yang digelar di Emeralda

Foto: PAGI Emeralda Golf Club.
Dirut PT PAGI Syamsul Huda (tengah), Elki Kow (tiga dari kanan), dan Sekjen PAGI Diana (paling kiri) dalam seremonial juara President Cup . Foto: PAGI Emeralda Golf Club. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pegolf Indonesia, Elki Kow menjadi juara umum President Cup 2019 PAGI Pro Series.

Elki Kow juara setelah meraih total 211 pukulan atau 5 di bawah pat pada seri ketiga President Cup 2019 PAGI Pro Series yang digelar di Emeralda Golf Club pada 18-21 November 2019.

Sebelumnya pada seri kedua yang digelar di Imperial Klub Golf (IKG), Lippo Village Karawaci, Tangerang, pada 6-8 Agustus 2019, Elki mampu menorehkan 204 pukulan atau 12 di bawah par dari tiga hari perlombaan.

Berkat kerja kerasnya, Elki menerima hadiah sebesar Rp 100 juta dan sebuah trofi.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada PAGI (Perkumpulan Akedemi Golf Indonesia) yang menggagas turnamen ini dan para sponsor. Terima kasih juga untuk keluarga yang selalu mendukung karier saya," kata Elki seusai penyerahan trofi President Cup di Emeralda Golf Club, Kamis (21/11/2019) siang.

Direktur Utama PT PAGI, Syamsul Huda, menjelaskan bahwa turnamen ini bertujuan untuk memperkuat pembinaan pemain golf.

"Sesuai dengan tema kita road to olympic. Kita harus mendukung apa yang disampaikan bapak Presiden bahwa kita harus punya semangat dari local to global," tutur Syamsul.

Setelah President Cup, Syamsul menjelaskan bahwa pihaknya akan berusaha menggelar secara rutin turnamen-turnamen golf.

"Tentu kita juga berharap dukungan dari sponsor sehingga acara golf semacam ini bisa rutin dilaksanakan," tutur Syamsul.

PT PAGI, lanjut Syamsul, sedang merencanakan Liga Golf Nasional pada 2020.

"Kita juga sedang merancang turnamen golf amatir junior tingkat dunia di Bali pada pertengahan Desember 2020," papar Syamsul.

Dengan berbagai turnamen yang digelar, Syamsul berharap adanya pegolf nasional yang tampil di Olimpiade.

"Ini cita-cita kita. Terlebih Terlebih 2032 nanti, Olimpiade akan digelar di Indonesia. Sangat tidak pantas kita sebagai tuan rumah tetapi tidak bisa mengirimkan atlet kita," jelas Syamsul.

Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved