Claresta Amantha Hanya Raih Podium Kedua di Kelas Preliminary Junior Equinara Pulomas Open 2019

Kejuaraan equestrian bertitel Equinara Pulomas Open 2019 menyediakan total hadiah sebesar Rp 100 Juta

Claresta Amantha Hanya Raih Podium Kedua di Kelas Preliminary Junior Equinara Pulomas Open 2019
dok pribadi
Claresta Amantha 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kejuaraan equestrian bertitel Equinara Pulomas Open 2019 yang digelar tanggal 22 hingga 24 November 2019 di Jakarta International Equestrian Park Pulomas (JIEPP) menyediakan total hadian Rp 100 Juta.

Kejuaraan tersebut diikuti 407 peserta dan 120 kuda dari berbagai stable di Pulau Jawa.

Kejuaraan ini awalnya menggunakan titel Menpora Cup dan digelar setiap tahun, namun kini berganti nama dan digelar lagi oleh para komunitas stable.

Tujuan digelarnya kejuaraan ini untuk menyebarkan pengetahuan tentang olahraga equestrian sekaligus menyediakan lebih banyak kompetisi olahraga equestrian.

Event di JIEPP dijelaskan oleh Event Secretary Equinara Pulomas Open 2019, Saskya diadakan hampir setiap bulan di calendar year. Bisa diiikuti instagramnya, yaitu @equinara on instagram untuk lebih mengetahui detil informasi tentang kapan event akan diadakan. Bulan depan akan ada horse show tanggal 13 hingga 15 Desember 2019. 

"Kita akan mengundang stable dari luar negeri di gelaran beberapa bulan mendatang, lantaran tempat ini merupakan eks penggunaan Asian Games 2018 yang merupakan salah satu lokasi stable dan fasilitas terbaik dan terbesar di Asia Selatan," tutur Saskya.

Equinara Pulomas Open 2019 dikatakan Saskya akan mempertandingkan 40 kelas.

Di hari pertama, Jumat (22/11/2019), kejuaraan ini mempertandingkan 12 kelas dressage atau tunggang serasi. Yang layak mendapat perhatian adalah tampilnya Claresta Amantha di kelas Preliminary Junior.

Dihari pertama kemarin, Claresta Amantha yang tampil di kelas Preeliminary Junior belum bisa menampilkan hasil maksimal, atlet berkuda yang sudah sering malang melintang di arena Equestrian internasional ini hanya meraih podium kedua.

Clarestas Amantha masih mengakui kehebatan atlet berkuda asal Pandesa Riding School, Gwennia Wibisono.

"Saya menyesal tidak bisa menampilkan yang terbaik lantaran kehilangan fokus saat mengendalikan si Amanda, kuda tunggangannya sehingga harus kehilangan poin yang cukup penting," tutur gadis asal Stable Andalan.

Claesta Amantha usai mengikuti kejuaraan ini nanti langsung terbang ke Ipoh Malaysia untuk mengikuti kejuaraan nasional Horse Show 2019 Malaysia akhir November mendatang.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved