Di Piala Presiden Basket, Jan Ethes Lebih Populer Dibanding Gibran

Penutupan Piala Presiden Basket 2019 di GOR Sritex, Arena, Solo, Jawa Tengah, Minggu (24/11/2019) malam, berlangsung sangat meriah.

Editor: Hasanudin Aco
Istimewa/Tribunnews.com
Gibran Rakabuming Raka bersama puteranya Jan Ethes menarik perhatian ribuan masyarakat yang menghadiri penutupan Piala Presiden Basket 2019 di GOR Sritex, Arena, Solo, Minggu (24/11/2019) malam. 

TRIBUNNEWS.COM, SOLO - Penutupan Piala Presiden Basket 2019 di GOR Sritex, Arena, Solo, Jawa Tengah, Minggu (24/11/2019) malam, berlangsung sangat meriah.

Ribuan orang memenuhi acara yang juga sekaligus menentukan sang juara.

Dalam penutupan ini, suasana Solo sebagai spirit of Java begitu terasa. Penutupan dimulai dengan penampilan tarian dan musik gending Jawa.

Namun di saat yang sama, pakaian para penari nampak perpaduan khas Nusantara dengan gaya modern.

hadiri penutupan Piala Presiden
Ribuan masyarakat menghadiri penutupan Piala Presiden Basket 2019 di GOR Sritex, Arena, Solo, Minggu (24/11/2019) malam.

Acara kemudian dibuka dengan nyanyian Indonesia Raya.

Gema lagu antara paduan suara dari anak-anak SMA dengan suara dari ribuan penonton terdengar solid dalam irama yang kuat.

Di balik itu, kedatangan tokoh milenial Gibran Rakabuming Raka bersama puteranya Jan Ethes juga menarik perhatian.

Baca: Disebut Menpora Luar Biasa, Piala Presiden Basket Pun Dipuji Sponsor

sama puteranya Jajkn Ethes
Gibran Rakabuming Raka bersama puteranya Jan Ethes menarik perhatian ribuan masyarakat yang menghadiri penutupan Piala Presiden Basket 2019 di GOR Sritex, Arena, Solo, Minggu (24/11/2019) malam.

Selama ini, Jan Ethes yang seringkali tampil bersama sang kakek Presiden Joko Widodo, memang menjadi idola banyak orang.

Pun demikian di acara Piala Presiden ini.

Kedatangan Gibran bersama Jan Ethes disambut langsung Ketua SC Maruarar Sirait dan Ketua OC Cahyadi Wanda.

Menpora Zainujddin Amali, Gib
Menpora Zainuddin Amali, Gibran Rakabuming Raka, dan Ketua SC Maruarar Sirait menghadiri penutupan Piala Presiden Basket 2019 di GOR Sritex, Arena, Solo, Minggu (24/11/2019) malam.

Begitu masuk ruangan, susana menjadi heboh. Tepuk tangan menggema dari ribuan hadirin.

Menariknya, teriakan untuk Jan Ethes lebih dominan daripada untuk Gibran. Jelas terlihat dalam pantauan di lapangan, Jan Ethes lebih populer dibanding Gibran.

Lebih-lebih, ketika dengan atraktif dan percaya diri, Jan Ethes melambaikan tangan ke ribuan penonton. Riuh rendah penonton bergemuruh sambil membalas lambaian tangan Jan Ethes.

Pun demikian saat usai acara, ratusan orang mau foto bareng dengan Jan Ethes dan Gibran.

Bukan hanya anak-anak milenial, tak sedikit ibu-ibu yang membawa anaknya berdesakan karena mau sang anak difoto bersama Jan Ethes.

Gibran sendiri merasa sangat senang dengan antusiasme anak-anak muda terhadap basket. Antusiasme anak muda sangat tinggi.

"Artinya masyarakat juga meminati basket," kata Gibran atas kehadiran ribuan penonton.

Gibran pun berharap agar olahraga basket ini semakin maju di kemudian hari. Ia sendiri datang atas undangan Menpora Zainuddin Amali dan Ketua SC.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved