MotoGP

Marc Marquez Siapkan Tiga Motor di Sesi Pramusim MotoGP

Marc Marquez mengatakan bahwa tambalan di lintasan Sirkuit Jerez menjadi penyebab dia mengalami kecelakaan hingga dia mengalami dislokasi di sebagian

Marc Marquez Siapkan Tiga Motor di Sesi Pramusim MotoGP
MotoGP.com
Marc Marquez 

TRIBUNNEWS.COM, JEREZ - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengatakan bahwa tambalan di lintasan Sirkuit Jerez menjadi penyebab dia mengalami kecelakaan hingga dia mengalami dislokasi di sebagian bahu kanannya.

Marc Marquez menjadi pembalap tercepat pada hari pertama tes pramusim MotoGP di Sirkuit Jerez, Spanyol, Senin (25/11/2019) saat mengendarai Honda musim 2019.

Marc Marquez selanjutnya beralih ke RC213V untuk musim 2020.

Saat pagi hari, lintasan itu memiliki beberapa tambalan lembab yang mengelilinginya di luar jalur, dan Marquez menyentuh salah satunya setelah melebar di jalan menuju tikungan Lorenzo di ujung putaran.

Meskipun kecelakaan berlangsung lambat, Juara Dunia MotoGP 2019 tersebut terjatuh dalam posisi bahu yang tidak tepat dan harus dibawa ke pusat medis untuk diperiksa.

"Ini adalah kesalahan saya, tetapi saya melebar di tikungan 5, tikungan 9 dan tikungan 13 yang keluar dari garis lintasan, terutama di pagi hari," kata Marquez.

"Saya melebar, saya tidak terlalu cepat karena saya hanya mengejar gap putaran tercepat dan hanya saya menyentuh bagian lintasan yang basah dan saya kehilangan kehilangan keseimbangan ban depan," ucap Marquez.

"Tetapi, masalahnya saya jatuh di gravel dalam posisi yang tidak baik dan saya mengalami subluksasi bahu. Akibatnya, saya pergi ke pusat medis," aku Marquez.

Pada musim 2018, Marquez kerap terganggu oleh masalah dislokasi di bahu kirinya yang membutuhkan operasi dengan proses yang rumit di luar musim.

Marc Marquez juga mengalami kecelakaan pada hari pembuka tes pramusim di Valencia minggu lalu ketika sedang mengendarai motornya.

Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved