Acara Olahraga & Kebugaran nasional GOIFEX Berhasil Menjadi yang Terbesar di Asia Tenggara

Menjelang tahun ke tujuhnya, International Sports, Fitness, Music & Lifestyle (GOIFEX) berhasil menjajakkan kaki pertamanya di negeri jiran, Malaysia

Acara Olahraga & Kebugaran nasional GOIFEX Berhasil Menjadi yang Terbesar di Asia Tenggara
Dok: GOIFEX
CEO/Founder GOIFEX, Dina Carol, berfoto bersama para pemenang lomba dan fitness influencer dalam GOIFEX Malaysia, yang berlangsung 8-11 November 2019, di Kuala Lumpur, Malaysia. Dok: GOIFEX 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menjelang tahun ke tujuhnya, International Sports, Fitness, Music & Lifestyle (GOIFEX) berhasil menjajakkan kaki pertamanya di negeri jiran, Malaysia pada tanggal 8-10 November lalu di KLCC Convention Centre, Kuala Lumpur. 

Didukung oleh beberapa department pemerintahan Malaysia, seperti Kementrian Belia dan Sukan, Kementrian Pariwisata, Asosiasi Konferensi Malaysia dan lain–lain serta komunitas kebugaran yang secara totalitas mempromosikan event pertama ini, berhasil meraup hingga lebih dari 6000 orang yang terbilang cukup sukses untuk acara yang pertama kali diadakan. 

Mengusung aktifis kesehatan Liza Natalia yang sekaligus juga sebagai Duta Zumba Internasional untuk Indonesia serta Fajar Putra, pelatih Yoga senior yang banyak melatih selebritas papan atas Indonesia, GOIFEX berhasil menjalin persahabatan dengan saudara – saudara serumpun di Malaysia dalam semangat olahraga dan hidup sehat. 

Tak hanya itu, GOIFEX Malaysia juga menggelar kejuaraan Kettlebel dengan menggaet peserta dari 7 negara, juga pertarungan Fitness Battle antar club di Malaysia yang mana pemenangnya akan di adu di Jakarta pada bulan Februari dan bertarung dengan 6 negara lainnya. 

Disponsori oleh perusahaan asuransi Internasional yang baru mngeluarkan aplikasi tentang kebugaran yaitu Pulse by Prudential, GOIFEX Malaysia telah menjalin hubungan baik dengan berbagai komunitas dan akan berlanjut dengan event – event kecil lainnya untuk menyambut perhelatan kedua pada bulan Oktober 2020 di Kuala Lumpur. 

Worldnet Exhibition, entiti dari Singapura yang menjadi naungan GOIFEX kini, juga siap membawa konsep gaya hidup sehat ini ke beberapa negara lain seperti Philipina dan Vietnam.

"Saya merasa bangga dan senang bahwa konsep ini dapat diterima dengan positif oleh masyarakat di Malaysia, saat itu saya dapat merasakan bahwa terlepas dari konflik apapun, sebetulnya olahraga masyarakat juga dapat menjadi alat untuk mengeratkan tali persaudaraan antar bangsa. Tidak ada persaingan disini, kita semua sama, tujuannya sama : hidup sehat. Oleh sebab itu pula saya optimis konsep ini bias dibawa ke negara manapun", pungkas Dina Carol, CEO dan Founder GOIFEX.

Tahun 2020 nanti akan menjadi tahun ke tujuh perhelatan GOIFEX di Indonesia yang akan diselenggarakan pada tanggal 14 – 16 Februari 2020 di JCC Senayan, Jakarta yang akan menghadirkan beberapa konsep baru yang dapat diikuti oleh masyarakat umum. 

Kali ini GOIFEX akan menghadirkan Live Musicyang lebih bervariasi untuk mengiringi olahraga, Fitness Playgrounddimana masyarakat umum bisa dating di pagi hari untuk latihan gratis dan makan pagi bersama, kegiatan anak, GOKIDS, yang akan mengajak anak untuk mulai bergerak sejak dini serta pengetahuan mengenai pentingnya dukungan keluarga.

Sedangkan untuk senior, GOIFEX akan mengadakan flash mob dance dengan masyarakat yang berusia 60 tahun atau lebih, dan tentu saja GOIFEX akan melanjutkan kegiatan yang sukses dilakasanakan tahun lalu seperti edukasi fitness, martial arts, yoga, fitness challenge, plus size workout dan masih banyak lagi.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved