SEA Games 2019

SEA Games Filipina Memang Kacau! Menu Babi Tak Dipisah dari yang Halal, Ini Daftar Kekacauan Lainnya

Ini deretan kekacauan Filipina selenggarakan SEA Games 2019, dari penyambutan, akomodasi hingga menu halal dan non halal yang tak dipisahkan.

SEA Games Filipina Memang Kacau! Menu Babi Tak Dipisah dari yang Halal, Ini Daftar Kekacauan Lainnya
Tribunnews/JEPRIMA
Atlet saat mencium bendera pada acara pengukuhan Kontingen Indonesia yang bakal berlaga pada SEA Games 2019 Filipina di Hall Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (27/11/2019). Upacara juga turut dihadiri oleh Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari, Ketua KONI Marciano Norman, perwakilan Menko PMK I Nyoman Shuida serta Ketua Kontingen untuk SEA Games Harry Warganegara. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM - Ini deretan kekacauan Filipina selenggarakan SEA Games 2019, dari penyambutan, akomodasi hingga menu halal dan non halal yang tak dipisahkan.

Setelah diprotes keras karena menyuguhkan menu babi dan tidak memisahkan antara makanan halal dan non halal di penyelenggaraan SEA Games 2019, ini reaksi Filipina merespon keluhan dan protes. 

Dari awal tim SEA Games 2019 datang ke Filipina sudah terjadi kekacauan.

Baik dari segi penyambutan hingga akomodasi angkutan tak mendapat perhatian tuan rumah.

Sekarang masalah makanan.

 POPULER Filipina Disebut Fail Jadi Tuan Rumah SEA Games 2019, Makanan Kurang & Atlet Tidur di Lantai

Gatot Widakdo mengungkapkan kritik tersebut dalam sebuah wawancaranya kepada media lokal, 24 Oras.

 Tidak adanya label yang memisahkan label halal dan non-halal membuatnya tak sengaja memakan daging babi, di mana hal tersebut adalah larangan dalam agama Islam.

Negara peserta SEA Games 2019 di Filipina
Negara peserta SEA Games 2019 di Filipina (Instagram)

"Mereka (panitia) belum berubah (memisahkan makanan halal dan non-halal). Kami berharap esok mereka bisa berubah dan memisahkan makanan halal dan non-halal," ucap Gatot dikutip BolaSport.com dari GMA News Online.

Sebelumnya, pada Senin (25/11/2019), kontingen tim Singapura mengajukan komplain soal minimnya pilihan makanan halal yang disajikan oleh panitia.

Ketua Kontingen Singapura, Juliana Seow bahkan telah resmi menulis surat untuk COO PHISGOC, Ramon Suzara mengenai isu makanan tersebut.

"Kami mendesak Anda untuk mengatasi situasi yang kami hadapi," tulis Juliana Seow.

HALAMAN 2 ========================>

Editor: Agung Budi Santoso
Sumber: TribunStyle.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved